Ringankan Beban. Masyarakat Terdampak Banjir Bupati Tinjau Dan Salurkan Bantuan di Baserah dan KHS

Ringankan Beban. Masyarakat Terdampak Banjir Bupati Tinjau Dan Salurkan Bantuan di Baserah dan KHS
Ringankan Beban. Masyarakat Terdampak Banjir Bupati Tinjau Dan Salurkan Bantuan di Baserah dan KHS

KUANSING - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir  di Desa Sungai Sorik Kecamatan Kecamatan dan  Kuantan Hilir Seberang  ( KHS) ,  Minggu , 24/12/23 Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Suhardiman Amby berempati  meninjai sekaligus menyalurkan bantuan secara simbolis. 

Didampingi Camat, TNI , Polri dan PMI, bantuan  berupa sembako disalurkan langsung kepada masyarakat, dan yang belum disalurkan melalui  camat KHS Zamri mewakili masyarakat. 

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban  warga. Saya pastikan dalam kondisi seperti ini pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat,” ucap Bupati Suhardiman usai menyerahkan bantuan kepada warga terdampak didampingi Camat KHS. 

" Dan kita juga untuk tim kesehatan homecare tetap bekerja ya, karena akibat banjir ini biasanya rentan terkena penyakit kulit seperti kutu air" dilihat dari kondisi di desa Sungai Sorik terparah karena kedalaman banjir sampai mencapai plafon rumah hingga menyebabkan mereka dievakuasi untuk mengungsi sementara di rumah warga terdekat atau kerabat, jelasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Suhardiman Amby yang sering disapa Datuk Panglimo Dalam mendengarkan keluhan warga setempat. 

" Akibat banjir ini kami tidak dapat beraktivitas pak, tidak bisa menyadap karet dan berkebun pak. Dan kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati yang sudah peduli dengan kami masyarakat korban banjir" ujar salah satu warga. 

Menyikapi hal itu, Bupati sudah mengintrukan instansi tekait untuk mengkaji penanganan pasca banjir terhadap masyarakat. Terutama menyangkut kesehatan masyarakat, diminta Puskesmas yang ada turun kelapangan melihat secara langsung kondisi kesehatan masyarakat, tegas Suhardiman Amby. 

Sementara salah seorang warga, Raja Ali Alatas berterimakasih atas bantuan yang di salurkan Pemkab Kuansing. Kami berterimakasih atas perhatian Pak Bupati, H Suhardiman Amby, kami tahu  butuh proses yang harus dilalui pemerintah untuk bisa segera membantu masyarakat, ujar Ali Alatas dengan raut wajah haru.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index