Karna Rajin Jemput Aspirasi Masyarakat Caleg Partai NasDem Ini Diinginkan Duduk Lagi

Karna Rajin Jemput Aspirasi Masyarakat Caleg Partai NasDem Ini Diinginkan Duduk Lagi

INHU -  Karna, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, yang juga kader terbaik Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Inhu, dinilai rajin turun kelapangan, road show, jemput aspirasi masyarakat, sehingga, wajar saja jika masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya menginginkan dia duduk kembali di kursi DPRD Inhu

Sebagai contoh, berapa waktu lalu, Karna menggelar reses pada beberapa desa di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Seberida dan Kecamatan Batang Gansal.

Roadshow Partai NasDem ke beberapa desa di Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu 2 tersebut digelar selama 3 hari berturut-turut. Untuk Kecamatan Batang Gansal, reses dilaksanakan di Dusun Kayu Kawan, Desa Sungai Akar, Kecamatan Batang Gansal, Agustus 2023 kemarin.

Berbagai usulan dan aspirasi disampaikan masyarakat di Kecamatan Batang Gansal ketika reses tersebut, diantaranya minta dibangunkan jalan produksi di Desa Sungai Akar sepanjang lebih kurang 1,5 Km sebagai sarana perhubungan darat yang sudah pasti multi fungsi.

Selain akses penghubung jalur darat bagi masyarakat setempat dengan desa tetangga atau ibu kota kecamatan dan kabupaten. Jalan produksi tersebut diyakini dapat mendongkrak pendapatan masyarakat. Sebab bisa mempermudah masyarakat untuk membawa atau menjual hasil panen, baik hasil sektor pertanian maupun perkebunan.

"Mayoritas, penduduk setempat dan masyarakat Kecamatan Batang Gansal merupakan petani, jadi bila fasilitas jalan sudah bagus, tentu pendapatan masyarakat juga meningkat," kata Karna kepada wartawan ketika wawancara eksklusif, belum lama ini.

Selanjutnya, reses dilaksanakan di Desa Titian Resak, Kecamatan Seberida, Selasa 22 Agustus 2023 lalu. Di desa ini, tidak banyak permintaan masyarakat, karena sebelumnya, sudah banyak aspirasi masyarakat yang telah direalisasikan Karna. Saat reses, kalangan ibu-ibu setempat hanya menginginkan bantuan rebana dan mesin jahit untuk kegiatan rutin kaum ibu-ibu di Desa Titian Resak.

Kemudian, Rabu 23 Agustus 2023, reses dilaksanakan di Desa Sibabat, Kecamatan Seberida. Masyarakat minta Karna bisa menyampaikan aspirasi masyarakat pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu untuk dibangunkan jalan produksi yang membelah Desa Sibabat dengan volume lebih kurang 2 Km.

Masyarakat juga minta bantuan peralatan olahraga dan mesin cucian kendaraan bermotor, untuk kegiatan bernilai positif bagi para pemuda setempat sehingga jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kenakalan remaja, narkoba, penyakit masyarakat serta aktivitas negatif lainnya.

Menanggapi semua usulan dan aspirasi masyarakat dibeberapa desa di 2 kecamatan itu, Karna akan berjuang dan berupaya semaksimal mungkin agar semua itu terealisasi. "Dalam waktu dekat, kita akan berkoordinasi dengan Pemkab Inhu melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, kemudian mengawal dan menggiring anggaran pada masing-masing OPD hingga akhirnya terealisasi sesuai keinginan masyarakat," ucap Karna.

Pada tahun anggaran 2023 ini, sebenarnya sudah banyak aspirasi dan usulan masyarakat yang telah direalisasikan Karna, misalnya rehab kantor Camat Seberida. Lalu, peningkatan badan jalan Desa Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, peningkataan badan jalan Kelurahan Pangkalan Kasai, pembangunan dan peningkatan fasilitas umum hingga sekolah serta berbagai program peningkatan ekonomi masyarakat di Kecamatan Batang Gansal dan Seberida.(adv Setwan DPRD Inhu). *

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index