Jalannya Di Aspal, Warga Desa Sikijang Gelar Syukuran Ninik Mamak Sebut Suhardiman Pahlawan Warga Sikijang

Jalannya Di Aspal, Warga Desa Sikijang Gelar Syukuran Ninik Mamak Sebut Suhardiman Pahlawan Warga Sikijang
Jalannya Di Aspal, Warga Desa Sikijang Gelar Syukuran Ninik Mamak Sebut Suhardiman Pahlawan Warga Sikijang

KUANSING - Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby di sebut sebagai Pahlawan, yang sudah mempersembahkan Kemerdekaan bagi warga Desa Sikijang dan beberapa desa di Kecamatan Logas Tanah Darat  ( LTD). 

Hal itu disampaikan Ninik Mamak Desa Sikijang, Idris Bergelar Dt Majo Pasak Melintang pada acara Syukuran pembangunan jalan dari Logas Tanah Darat menuju Kecamatan Kuantan Hilir sepanjang 17 KM, Selasa 18/12/23 siang. 

Dikatakan Idris, sudah gonta ganti pemimpin Kuansing, namun baru Bupati H Suhardiman Amby yang bisa merealisasikan pengaspalan jalan menuju desa nya dan beberapa desa lain di 2 kecamatan ini, tegas Idris Dt Majo Pasak Melintang penuh antusias. 

Hal senada juga diungkapkan Abu Nawas, Kepala Desa Sikijang di acara yang sama. Bupati H Suhardiman Amby, sudah memberikan bukti nyata bagi masyarakat Sikijang dan lainnya, tukas Abu Nawas haru. 

Dulu jika musim hujan, jalan menuju desa kami ini di jejali lumpur bahkan ada akses jalan yang putus. Sementara jika musim kemarau, debu beterbangan kemana mana. Anak anak sulit pergi sekolah, warga sulit pergi ke kebun, harga harga kebutuhan pokok mahal, akibat kondisi jalan yang rusak parah, cerita Abu Nawas. 

Namun di tangan H Suhardiman Amby, hanya hitungan bulan, jalan kami di aspal, dan kini menuju Sikijang tak ubahnya seperti ke Sumatera Barat, kata Abu Nawas. 

Atas nama masyarakat kami berterimakasih, dan kami akan menjadi garda terdepan mengkampanyekan program Bupati H Suhardiman Amby,  tegas Abu Nawas sembari mendapatkan sambutan hangat ratusan warga yang hadir. Semua terlihat terharu, tak jarang banyak warga memberikan pelukan haru pada Bupati H Suhardiman Amby di acara tersebut. 

Sementara Bupati H Suhardiman Amby, menjelaskan ini merupakan program INPRES dari Presiden Jokowi melalui Dinas PUPR, tandasnya. 

Atas usulan kita, pemerintah Pusat yakni Pak Presiden memberikan dukungan anggaran untuk perbaikan jalan, yang memang tak bakal tuntas jika lewat anggaran daerah yang ada, imbuh Datuk Panglimo Dalam. 

Mudah mudahan kedepan, lebih banyak lagi ruas jalan yang bisa kita bangun. Yang yang penting, jalan ini harus di jaga dengan baik, jangan sampai ada mobil bertonase lebih yang melewati jalan ini, tegas nya. 

Terimakasih buat semua  stakeholder yang sudah berjuang untuk terlaksana nya pembangunan jalan, sepanjang 17 KM ini, tutupnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index