Salurkan Bantuan Untuk Rakyat Palestine, Bupati Sambangi Kantor Baznas RI

Salurkan Bantuan Untuk Rakyat Palestine, Bupati Sambangi Kantor Baznas RI
Salurkan Bantuan Untuk Rakyat Palestine, Bupati Sambangi Kantor Baznas RI

KUANSING  - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, bersama Baznas Kabupaten Kuansing menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina kepada Baznas RI agar disalurkan langsung kepada rakyat Palestina. 

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM kepada Ketua Baznas RI KH. Noor Achmad di Kantor Baznas RI Jakarta pada Rabu, 20/12/2023. 

Bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini senilai Rp. 746.559.050 juta. 

"Bantuan yang diserahkan kepada Baznas RI ini berasal dari infak ASN, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah, masjid, kelurahan, dan warga Kuansing yang dihimpun Baznas Kabupaten," kata Bupati H. Suhardiman Amby 

Ia berharap bantuan ini dapat membantu rakyat Palestina, dan Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kuansing serta warga Kuansing yang telah memberikan infak untuk membantu rakyat Palestina. 

Noor Achmad menjelaskan bahwa penyaluran bantuan bekerja sama dengan berbagai lembaga otoritas di wilayah Mesir, karena satu-satunya pintu masuk untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina adalah melalui Mesir. Oleh karena itu, Baznas RI bekerja sama dengan lembaga yang memiliki otoritas untuk mengatasi kendala pemeriksaan ketat oleh Israel. 

Baznas RI akan berupaya agar bantuan yang dihimpun dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat, dan ia juga memohon izin warga Kuansing untuk menyalurkan bantuan tersebut tidak hanya untuk kemanusiaan, tetapi juga untuk pembangunan masjid, sekolah, rumah sakit, hingga pemukiman warga. Pungkasnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index