Penuhi Kebutuhan Dasar Pendidikan Bupati Suhardiman Diapresiasi Tomas Kebun Lado

Penuhi Kebutuhan Dasar Pendidikan Bupati Suhardiman Diapresiasi Tomas Kebun Lado
Bupati Kuansing Suhardiman Amby Meresmikan SMP Negeri 8 Singingi bertempat di SMP Kelas Jauh Kebun Lado

KUANSING  - Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM disambut antusiasme oleh para guru beserta siswa-siswi dalam rangka Meresmikan Penegerian Sekolah yang sebelumnya SMP 1 Kelas Jauh Singingi menjadi SMP Negeri 8 Singingi bertempat di SMP Kelas Jauh Kebun Lado, Kamis (21/12/2023) 

Diresmikan oleh Bupati Suhardiman Amby dan didampingi oleh mantan Penasehat Ahli Aherson, S. Sos., M. Si beserta Kadisdikpora H. Doni April di, SH., MH, Camat Singingi Saparman, ST, Danramil dan Kapolsek, Pj Kepala Desa Kebun Lado, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Pemangku Adat, Tokoh Masyarakat, Guru Serta Siswa-siswi SMP 8 Singingi 

Tokoh Masyarakat Ahendri Malik mengatakan sangat mendukung program-program yang diluncurkan Bupati, salah satunya pemenuhan kebutuhan dssar pendidikan di Kebun Lado, karena itu Ahendri Malik berharap Bupati Suhardiman Amby dapat berlanjut memimpin Kabupaten Kuantan Singingi agar program-program yang sudah sangat dirasakan masyarakat tetap berlanjut dan tidak berulang lagi dari awal. 

Selain itu Ahendri Malik mengucapkan terimakasih kerana sudah memperjuangkan Sekolah ini menjadi SMP negeri kepada pihak Sekolah, Kades, Camat hingga ke Pemerintah Daerah. Namun tentunya sarana dan prasarana masih memiliki kekurangan diantaranya belum memiliki ruangan Kepala Sekolah dan Ruangan Majelis Guru serta kelengkapan sarana dan prasarana lainnya. 

Sementara Camat Singingi Saparman mengatakan peresmian ini adalah salah satu bentuk hadirnya Pemerintah Daerah di tengah-tengah masyarakat artinya keinginan masyarakat sudah terwujud dengan hadirnya Bupati Suhardiman Amby. 

Pada kesempatan itu juga Saparman mengatakan program Pemerintah Daerah dalam bidang pendidikan yakninya program beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi ke beberapa Universitas ternama di Indonesia. Selain itu juga baru-baru ini salah satu warga Kebun Lado bernama Anasrul diberangkatkan Umroh oleh Bupati Suhardiman Amby atas dedikasinya kepada masyarakat. 

Bupati Suhardiman Amby mengatakan bahwa dengan di resmikan penegerian SMP 8 Singingi berarti Sekolah ini sudah berdiri dan mengurus rumah tangga sendiri. Untuk itu Bupati Kuantan Singingi yang akrab di sapa Dt. Panglimo Dalam menunjuk Pelaksana Harian Kepala Sekolah Juliani, SE yang juga direkomendasikan dan dipercaya oleh masyarakat. 

Beberapa permintaan yang diajukan oleh Tokoh Masyarakat untuk pembangunan sarana dan prasarana di SMP 8 Singingi langsung ditanggapi oleh Bupati Suhardiman Amby dengan meminta Pelaksana Harian Sekolah untuk memanajemen permintaan dengan baik dan ajukan ke Korwil selnajutnya ke Kadisdkpora agar bisa diupayakan pada tahun anggaran 2024 serta beberapa Guru Honorernya juga secara langsung di minta untuk masuk ke Honor Daerah. 

Suhardiman Amby berpesan untuk menjadikan SMP ini sebagai wadah untuk membina agar nanti ketika SMA dapat terbentuk siswa-siswi berprestasi yang bisa mendapatkan program beasiswa ke beberapa Universitas terkemuka. Anak-anak yang memiliki SDM bagus inilah nanti akan dapat mengelola SDA di Kuansing dengan baik.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index