Peringatan Hari Ibu, Semua Personil Upacara Perempuan, Bupati Berikan Apresiasi

Peringatan Hari Ibu, Semua Personil Upacara Perempuan, Bupati Berikan Apresiasi
Peringatan Hari Ibu, Semua Personil Upacara Perempuan, Bupati Berikan Apresiasi

KUANSING  - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kuantan Singingi Hj. Yulia Herma Suhardiman menjadi Inspektur Upacara di Peringatan Hari Ibu yang ke-95 

"Puncak peringatan Hari Ibu di Kabupaten Kuantan Singingi dilaksanakan upacara yang berlangsung pada 22/12/2023 pagi di Lapangan Upacara Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, dengan tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" 



Terlihat juga terdapat keunikan pada peringatan hari ibu tersebut yaitu seluruh petugas upacara yaitu kaum perempuan, dengan berbagai aksen keunikan Budaya masing-masing yang ada di Kabupaten Kuansing. 

Sementara Hj Yulia Herma Suhardiman mengatakan sesuai tema "Perempuan Berdaya, Perempuan Berkarya" menjadi penyemangat bagi keberagaman peran perempuan dalam pembangunan Daerah," tuturnya. 

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, terang Hj. Yulia , BP2KBP3A Kabupaten Kuantan Singingi juga berkolaborasi dengan sejumlah organisasi, termasuk dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Melalui kegiatan lomba dan penghargaan, PKK memberikan bentuk pengakuan kepada ibu-ibu yang berdedikasi dalam memajukan pembangunan di lingkungan keluarga. 

"Setengah penduduk Kuansing adalah perempuan, dan hampir 20 persennya adalah perempuan kepala rumah tangga. Kiprah perempuan tersebut pastinya ada yang di bidang politik, ekonomi, sosial dan yang lainnya bahkan melaksanakan peran ganda, melaksanakan pekerjaan rumah tangga di rumah, sehingga peran berat ini harus tetap mampu dilakukan oleh perempuan agar kualitas keluarga tetap baik," paparnya. 

Ketua Hj. Yulia Suhardiman juga mengajak seluruh perempuan di Kuansing untuk terus meningkatkan kapasitas diri di lingkungan keluarga dan masyarakat.  

"Dengan semangat 'Perempuan Berdaya, Perempuan Berkarya', diharapkan perempuan mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Kuansing”, sambungnya 

Sementara Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby menyampakan.apresiasi , serta memuji peran aktif kaum ibu, untuk kemajuan  Kuansing 

“Sebuah tema yang diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk terus bersinergi mendukung kaum perempuam menuju pembangunan yang adil dan setara, dalam berbagai kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga perempuan dapat berguna untuk kemajuan Kuansing serta Indonesia“, pungkas H. Suhardiman Amby yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu. 

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy, S.K.M., M. Kes, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Agung Iriawan, SH., MH, seluruh kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan Susilawati Sambudy, Forkopimda, Tim Penggerak PKK, Ormas, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan ratusan peserta upacara

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index