Kuansing Ikuti Sosialisasi Pusat Monitoring Telekomunikasi Pos Dan Penyiaran Kementrian Kominfo

Kuansing Ikuti Sosialisasi Pusat Monitoring Telekomunikasi Pos Dan Penyiaran Kementrian Kominfo
Kuansing Ikuti Sosialisasi Pusat Monitoring Telekomunikasi Pos Dan Penyiaran Kementrian Kominfo

KUANSING -  Dinas Kominfo Kuansing, mengikuti Sosialisasi Pusat Monitoring Telekomunikasi Pos dan Penyiaran, yang di gelar Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika ( PPI) Kementrian Kominfo RI 12 - 15 Desember di Bandung. 

Kadis Kominfo Kuansing, Hendra Roza, S.Si yang dihubungi via telpon menyebutkan, Kuansing di wakili Kabid Komunikasi, Hevi H Antoni bersama seorang Staff untuk mengikuti kegiatan dimaksud, ujar Hendra Roza. 

Sementara Hevi yang di hubungi terpisah menyebutkan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka Percepatan Infrastruktur Teknologi Informasi, sebagaimana disebutkan Direktur Pengendalian Pos dan Informatika, Deni saat membuka acara tersebut, Kamis 13/12/23 di salah satu Hotel di Kota Bandung. 

Pada acara yang dihadiri Perwakilan Kominfo seluruh Indonesia itu, terbuka peluang besar untuk perbaikan Infrastruktur Telekomunikasi di daerah, yang akan disupport oleh Kementrian Kominfo, ujar Hevi. 

Di Kuansing, jelas Hevi di bawah Kepemimpinan Bupati Drs H Suhardiman Amby, dan Kadis Kominfo Hendra Roza, juga telah dilakukan berbagai upaya peningkatan pelayanan Infrastruktur Teknologi Informasi, yakni dengan mengurangi daerah blankspot di wilayah Kuansing. 

Beberapa wilayah seperti Kecamatan Pucuk Rantau, kini sebagian sudah tidak blankspot lagi dengan hadirnya layanan feder jaringan telekomunikasi. Itu pun diakui Camat Pucuk Rantau, Ali Afri yang dihubungi baru baru ini., jelas Hendra Roza. 

Tidak itu saja, saat Pacu  Jalur Nasional, disepanjang arena Tepian Naross, Dinas Kominfo juga sudah mengupayakan penambahan kuota internet, selama event berlangsung, dan ini sudah dilakukan tahun 2023 ini, jelas Hendra Roza. Rencananya tahun 2024 mendatang, Telkomsel sudah akan membangun tower permanen untuk menambah kuota di Tepian Narosa dan Kota Teluk Kuantan, menghadapi event Pacu Jalur, tandas nya. 

Jadi kegiatan Sosialisasi Nasional ini, diperlukan untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (  SDM) serta jalur koordinasi nasional Kominfo Kuansing ke Kementrian Kominfo, tutupnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index