Layur Jalur Pulau Binjai Warga Usulkan Pengaspalan Jalan Sepanjang 1,5 KM Ke Bupati

Layur Jalur Pulau Binjai Warga Usulkan Pengaspalan Jalan Sepanjang 1,5 KM Ke Bupati
Layur Jalur Pulau Binjai Warga Usulkan Pengaspalan Jalan Sepanjang 1,5 KM Ke Bupati

KUANSING  - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menggelar Audiensi untuk menampung aspirasi Masyarakat di Desa Pulau Binjai Kecamatan Kuantan Mudik, sekaligus juga Melaksanakan pelayuran Jalur Soriak Sarumpun Tolang Batutu, Rabu (13/12/2023) malam. 

Romi Erdius selaku Kepala Desa Pulau Binjai berterimakasih atas kehadiran Bupati Suhardiman Amby yang menyediakan wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasinya . Ini merupakan wujud kepemimpinan yang peduli dengan masyarakat dan diharapkan mampu memimpin Kabupaten Kuantan Singingi berkelanjutan kedepannya. 

Begitu juga ucap Apandrizon selaku tokoh masyarakat mengatakan perlunya bimbingan dan arahan dari Bupati yang akrab di sapa Dt. Panglimo Dalam sebagai sosok pemimpin yang dapat menjadi contoh bagi generasi di Desa Pulau Binjai. Beraudiensi ini selain menampung aspirasi tentunya dapat juga memberikan arahan untuk kemajuan, peningkatan SDM, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. 

Bupati Suhardiman Amby menggelar Audiensi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi didampingi oleh Waka II DPRD Juprizal beserta beberapa tokoh Kuansing lainnya, Kepala OPD, Camat Kuantan Mudik beserta Korwil, Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Pemuda, Tokoh Masyarakat beserta warga Desa Pulau Binjai yang begitu antusiasme. 

Audiensi yang dilakukan bersama beberapa tokoh masyarakat Desa Pulau Binjai menampung aspirasi dan permintaan yang paling utama adalah untuk pengaspalan jalan Desa yaitu lebih kurang 1,5 KM, pompa air untuk mendukung irigasi pertanian serta bantuan untuk mengumpulkan dana pelayuran Jalur Soriak Sarumpun Tolang Betutu. 

Bupati Suhardiman Amby menanggapi beberapa aspirasi dari masyarakat Desa Pulau Binjai salah satunya dengan menginstruksikan Opd terkait untuk melihat bagaimana kondisi akses jalan masyarakat tersebut. Perbaikan akses jalan ini akan diupayakan pada anggaran tahun 2024  mendatang. Selain itu 3 pompa air juga sudah dipersiapkan melalui Opd terkait untuk mendukung irigasi sawah masyarakat. 

Terkait pelayuran jalur Soriak Sarumpun Tolang Betutu ini terkumpul dana lebih kurang 97 juta. Dahulunya jalur ini pernah menjadi kebanggaan di Kecamatan Kuantan Mudik dan meraih juara di event Nasional. Harapannya semoga dengan jalur baru ini akan mampu mengembalikan semangat dan nama besarnya, memperkuat persatuan dan kekompakan masyarakatnya serta semakin mencintai kebudayaan pacu jalur. Tutup Suhardiman

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index