Lantik Pengurus APSI Kuansing Bupati Minta APSI Tingkatkan Sinergisitas Untuk Kemajuan Pendidikan Kuansing

Lantik Pengurus APSI Kuansing Bupati Minta APSI Tingkatkan Sinergisitas Untuk Kemajuan Pendidikan Kuansing
Fhoto Besrama Pengurus APSI Kuansing Dengan Bupati Kuansing

KUANSING - Gelar Audiensi bersama Pengawas Sekolah, yang bersempena dengan Pelantikan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) masa bakti 2023/2028. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (08/12/23). 

Bupati Kuansing H Suhardiman Amby meminta kepada Pengurus APSI yang baru dilantik agar bersinergi bersama Kepala Sekolah dan guru demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Kuansing. 

"Saya berharap agar seluruh pengurus APSI dapat menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah dan guru se kabupaten Kuansing agar dapat bersinergi bersama Sampaikan kepada kepala sekolah dan guru untuk terus mendasari profesinya dengan rasa cinta dan syukur,” pesan Suhardiman. 

Sebagai organisasi profesi bagi pengawas-pengawas sekolah APSI memiliki tugas melaksanakan supervisi akademik dan supervisi manajerial. APSI adalah mitra Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Kuansing. 

“Banyak hal yang bisa digali dan pengalaman bapak ibu pengawas dan pengalaman sebagai tenaga pendidik akan menjadi motivasi yang kuat untuk memajukan pendidikan kita,” katanya kembali. 

Suhardiman juga minta para pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus berkembang menyesuaikan perubahan yang sangat cepat. Pelantikan APSI Kabupaten Kuansing 2023 dilakukan oleh Bupati Kuansing yang disaksikan pimpinan DPRD Kuansing Juprizal, Kamenag yang diwakili dan Penasehat Ahli Bupati Aherson. Ketua APSI Kabupaten Kuansing Fahmi Indra yang akan memimpin organisasi ini 5 tahun kedepan. 

Fahmi Indra, S.Pd selaku Ketua APSI yang baru saja dilantik, dikegiatan yang sama menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati secara langsung di acara pelantikan pengurus APSI periode 2023-2028. 

APSI dengan Visinya adalah membangun pengawas sekolah yang bermarwah, berintegritas, berkarakter dan bermartabat. Yang sejalan dengan visi Kuansing yaitu membangun masyarakat yang cerdas dan bermartabat. Dengan aksi memberikan saran kepada dinas pendidikan. 

Secara nasional berfungsi untuk mengimplementasikan dengan tugas. Dari 12 kota se Riau, hanya Kuansing yang dihadiri Bupati secara langsung pelantikan  dan memberikan dukungan kepada APSI. Untuk itu kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Bupati dan mengapresiasi serta mendukung program kerja pemerintah. Untuk itu kami APSI berkomitmen untuk kerja keras dan kerja cerdas.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index