Bupati Rezita Bersama KPU Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada Serentak Tahun 2024

Bupati Rezita Bersama KPU Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada Serentak Tahun 2024
Bupati Inhu, Rezita menandatangani Kesepakatan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

INHU - Bupati Inhu, Rezita menandatangani  Kesepakatan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024. 

Penandatanganan dilakukan oleh Bupati Rezita Meylani Yopi, SE bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu, Yeni Mairida, SE. MM di ruang Narasinga lt. II Kantor Bupati kab. Inhu, Selasa (21/11/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Indragiri Hulu, Yeni Mairida mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah melaksanakan penganggaran hibah Pilkada 2024.

Lewat dukungan Pemkab Inhu, KPU tidak mengalami kendala yang berarti dan tidak terlalu sulit menangani proses penganggaran. Hal ini juga disampaikan ke KPU Provinsi Riau. 

Yeni juga menyampaikan bahwasannya Kab Inhu pada Pilkada tahun ini tidak menjadi nomor terakhir tapi berada dinomor urut 11. 

Bupati Rezita dalam arahannya mengungkapkan penandatanganan NPHD tersebut adalah salah satu bentuk komitmen dan keseriusan dari Pemkab Inhu agar pemilu tahu 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar.

Rezita juga berharap bahwa penggunaan anggaran tersebut bisa digunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Hubungan baik antara KPU dan Pemkab Inhu yang sudah baik ini semoga akan tetap dilanjutkan sehingga kedepannya pada saat Pemilu, Pilpres, Pileg ataupun Pilkada tidak ada misskomunikasi antara Pemkab dan KPU indragiri hulu," harapnya.

Rezita kemudian megajak para peserta audiensi untuk menjadikan pilkada 2020 sebagai bahan evaluasi. Dengan begitu seluruh tahapan pemilu di Tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, Rezita juga menginformasikan bahwa penganggaran untuk tahun 2024 nanti mendapat bantuan sebesar 3 miliar untuk Kabupaten Indragiri Hulu, dan sisanya lebih kurang 39,5 M itu ditanggung oleh Pemkab Inhu. 

Namun hal tersebut tidak menjadi masalah, karna Pemkab Inhu memperkecil kegiatan masing-masing OPD agar kegiatan pemilu tersebut bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan Pemkab dan masyarakat.

"Semoga sinergi yang baik ini tetap kita pertahankan dan harapan kita seluruh tahapan pemilu dikabupaten indragiri hulu berjalan sesuai dengan yang telah ditentukan," tutup Rezita.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Ir. H. Hendrizal, M. Si, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, S.Sos., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Syahruddin, S.Sos., MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino, SP, Asisten Administrasi Umum Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah Riswidiantoro, SE, Badan Kesatuan Bangsa & Politik Bambang Indramawan, S. STP., MSP, Sekretaris KPU beserta jajaran, serta beberapa kepala OPD terkait. (SL)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index