Hadiri Malam Puncak Hari Kesehatan Nadional Bupati Canangkan Kuansing Bebas Pasung

Hadiri Malam Puncak Hari Kesehatan Nadional Bupati Canangkan Kuansing Bebas Pasung
Hadiri Malam Puncak Hari Kesehatan Nadional Bupati Canangkan Kuansing Bebas Pasung

KUANSING - Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby mencanangkan program Kuansing Bebas Pasung, bersempena Peringatan Malam Puncak Hari Kesehatan Nasional ke 56  Tingkat Kabupaten Kuansing yang berlangsung, Sabtu 18/11/23 malam di Pantai Jai Jai Raok Pangean. 

Sebelumnya, didampingi Ketua TP PKK, Hj Yulia Herma, Sekda H Dedy Sambudi, Kadis Kesehatan, Aswandi, Asisten I, dr Fardiansyah, SPOG  dan Camat Pangean melakukan pelepasan pasung terhadap salah seorang pasien wanita ( 46 ) Orang Dalam Gangguan Jiwa  ( OFGJ)  di Desa Pasar Baru  Kecamatan Pangean . 

Sementara dalam sambutannya di hadapan rslatusan tenaga kesehatan, guna menunjang program  Universal Healt Coverage (UHC) Berobat Gratis, Bupati  H. Suhardiman Amby, Ak., MM, melakukan  Launching beberapa program di Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun. 

Peringatan Hari Kesehatan Nasional tersebut mengusung tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju",??Bupati H. Suhardiman Amby, mengapresiasi peran Dinas Kesehatan Kabupaten Kuantan Singingi. ??H. Suhardiman yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu menekankan pentingnya mempromosikan gaya hidup sehat sebagai fokus utama, program Pemerintah Daerah, Memberikan pelayanan dengan sempurna, mencintai pasien, mengingat bahwa Dinas Kesehatan bukan hanya tentang merawat orang sakit, tetapi juga tentang mendorong masyarakat hidup sehat. 

"Kedepan kegiatan-kegiatan Dinas Kesehatan  banyak mempromosikan hidup sehat seperti yang kita lakukan sekarang, "pintanya. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kuantan Singingi Aswandi., S.K.M mengatakan, Program yang launcing diantaranya, Kuansing Bebas Pasung, dimana 29 ODGJ di Kuansing dan satu Orang yang dibebaskan oleh Dinas Kesehatan di Hari Kesehatan Nasional Ke-59 ini, kemudian Hemodialisasi (HD) atau Cuci Darah, dan Kabupaten Kota Sehat 2025 (KKS) 

“Sebelumnya ada beberapa program yang sudah berjalan di Kuansing seperti Jemput Antar Ibu Melahirkan (JAMELA), serta Home Care, artinya sudah ada 5 Program demi menunjang pelayanan Berobat Gartis atau UHC” pungkasnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index