Senam Massal Sempena Hari Guru Bupati Ikut Ramaikan Lomba Terompa Panjang

Senam Massal Sempena Hari Guru Bupati Ikut Ramaikan Lomba Terompa Panjang
Senam Massal Sempena Hari Guru Bupati Ikut Ramaikan Lomba Terompa Panjang

KUANSING  - Dalam menyemarakkan Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengadakan senam massal dan berbagai perlombaan serta Seni yang dipusatkan di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis, 16/11/2023 pagi. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, dengan tajuk “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”. yang didampingi Ketua TP PKK Kuansing Yulia Herma, S.Pd, Forkopimda, Seluruh Kepala OPD dan ribuan guru se-Kabupaten Kuansing ikut berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan tersebut. Bahkan Bupati berserta Ketua  TP PKK, Hj Yulia Herma bersama Forkopimda, dan Panesehat Ahli, Aherson, S. Sos, MSi serta sejumlah Kepala  OPD, ikut bermain lomba terompa panjang. 

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi Pengurus PGRI Kuansing dalam menggelar Peringatan Hari Guru 

“Tujuan digelarnya Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ini sebagai bentuk penghargaan kepada para guru yang tak pernah lelah berjuang dalam mencerdaskan generasi bangsa”, ucap H. Suhardiman 

Kegiatan ini selain menjadi ajang berkumpul dan silaturahmi para guru, juga dapat dijadikan tempat konsolidasi untuk bergerak maju dan bangkit dalam menuntun peserta didik, imbuhnya. 

Ia juga berpesan kepada para guru untuk memahami secara utuh bahwa di masa depan, peran guru bukan hanya semata untuk mentransfer ilmu pengetahuan, tetapi benar-benar mampu menciptakan siswa sebagai pembelajar tangguh, berintegritas tinggi, santun dan mampu beradaptasi dengan perubahan. bergerak dan menggerakkan”, menurut H. Suhardiman yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam, harus betul-betul terpatri dalam sanubari para pendidik dan perserta didik 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (DISDIKPORA) H. Doni Aprialdi menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Kuansing yang selalu memberikan support terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PGRI. 

“Hal ini merupakan penghargaan dari Pak Bupati terhadap para guru sebagai tenaga pendidik. Dimana beliau senantiasa berkomitmen untuk pengembangan kompetensi mutu dan gerak langkah guru di Kabupaten Kuansing. Salah satunya adalah penguatan kembali komitmen Kuantan Singingi sebagai Kabupaten Pendidikan” ujar H. Doni Aprialdi.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index