Tampilkan Budaya Magrib Mengaji Gubernur Riau Apresiasi Penampilan Kafilah Pawai Taaruf Kuansing

Tampilkan Budaya Magrib Mengaji Gubernur Riau Apresiasi Penampilan Kafilah Pawai Taaruf Kuansing
Tampilkan Budaya Magrib Mengaji Gubernur Riau Apresiasi Penampilan Kafilah Pawai Taaruf Kuansing

KUANSING - Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM hadiri Pawai Ta'aruf yang merupakan rangkaian acara dari Pembukaan MTQ ke 41 tingkat Provinsi. Sabtu, (11/11/23) pagi bertempat di ruang Ruang Terbuka Hijau Rengat. 

Yang sebelumnya pada tahun lalu MTQ tingkat provinsi dilaksanakan di Rokan Hilir. Dan pada tahun ini digelar di Danau Raja Kabupaten Indragiri Hulu. 
 


Bupati Suhardiman Amby hadir membawa  rombongan  ratusan orang dari Kuansing yang terdiri dari Sekda Kuansing H Dedy Sambudi, Asisten, Penasehat Ahli Bupati, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD,  Ratusan Pejabat, Camat hingga Kades dan Ketua BPD serta  lebih kurang 60 orang Kafilah dibawa untuk memperlombakan 11 cabang yang akan diperlombakan nantinya. 


Rombongan Kuansing dalam Pawai Ta'aruf hadir dengan membawa tema Maghrib Mengaji, dimana sesuai dengan visi misi Kuansing menuju masyarakat yang berakhlak dan Bermarwah, sebelumnya Kuansing sudah menjalankan program subuh barokah.


Bupati Suhardiman Amby membawa kafilah Kuansing dengan harapan dapat meraih juara umum pada MTQ tingkat provinsi ini. 

" Kita berharap kafilah Kuansing dapat meraih kemenangan dan berkompetisi dengan sportifitas dan netralitas. Hal yang paling utama yaitu dapat menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Semoga kafilah kita dapat memenangkan dan meraih Juara", ucap Suhardiman Amby. 

" Untuk tema rombongan Ta'aruf kita kesempatan ini membawa tema Maghrib Mengaji, seperti kita ketahui saat ini yang sebelumnya program kita yang sudah berjalan yaitu Subuh Barokah. Dengan tema Maghrib Mengaji yang merupakan program Kuansing, menunjukkan bahwa Kuansing berkomitmen dan sesuai dengan visi misi kita menuju Kuansing yang bermarwah dan Berakhlak", tutup Suhardiman Amby. 

Sementara Plt Gubernur Riau, di wakili Asisten I Setda Prov Riau, H Masrul Kasmi mengapresiasi penampilan Kafilah Pawai Taaruf Kuansing yang begitu antusias dan gembira. 

Sejumlah Bupati / Walikota Se Riau hadir di acara tersebut, sementara Tuanrumah Bupati Inhu, Rezita Meylani, SE berterima kasih atas atensi dan kehadiran Kontingen dan Kafilah MTQ Tingkat Provinsi Riau di Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, pungkasnya dalam sambutan di acara pembukaan.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index