Buka Kejuaraan Olahraga Tradisional Bupati Minta KORMI Agendakan Bersamaan Dengan Pacu Jalur

Buka Kejuaraan Olahraga Tradisional Bupati Minta KORMI Agendakan Bersamaan Dengan Pacu Jalur
Buka Kejuaraan Olahraga Tradisional Bupati Minta KORMI Agendakan Bersamaan Dengan Pacu Jalur

KUANSING  - Tahun depan kita taja bersamaan dengan Pacu Jalur. Tingkat nya bukan lagi kabupaten, tetapi tingkat Provinsi, hal tersebut disampaikan Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM saat membuka Kejuaraan Olahraga Tradisional yang dilaksanakan  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI) di Gor B, Sport Center Teluk Kuantan, Rabu 01/11/2023 pagi. 

H. Suhardiman Amby menyampaikan  apresiasi atas penyelenggaraan kejuaraan olahraga tradisional ini, karna kegiatan ini pertama kalinya di gelar di kabupaten Kuantan Singingi dan ditaja oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kuansing, pungkas Suhardiman. 

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh KORMI ini, saya berharap tahun depan kita taja bersamaan dengan Pacu Jalur, tingkat nya bukan lagi kabupaten, tetapi tingkat provinsi” Ungkapnya. 

Ia juga berharap, agar pacu jalur semakin ramai dengan adanya acara-acara Olahraga yang mendukung pelaksanaan event pacu jalur. 

“Saya meminta Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy., M. Kes dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk menganggarkan pelaksanaan kejuaraan Olahraga tradisional tahun depan, dan dengan adanya kejuaraan olahraga tradisional, olahraga dan permainan rakyat asli Kuantan Singingi dapat dipertandingkan dan dilestarikan kedepannya, seperti gasing, layang-layang dan lain  sebagainya. 

Kemudian, Anggota DPRD yang juga Ketua KORMI Kuansing, Gusmir Indra mengatakan, pada kegiatan ini juga dikuti Siswa SLTA sederajat se Kabupaten Kuansing, kata Gusmir Indra. 

Pihaknya, kata Gusmir juga berterimakasih atas bantuan dan perhatian dari Pemerintah Darrah Kuansing, terkhusus Bupati Drs. H. Suhardiman dan atas terselenggaranya kejuaraan ini. 

Turut hadir, sejumlah anggota DPRD Kuansing, Sekda H Dedy Sambudi, SKM, M.Kes , Forkopimda, KORMI Provinsi Riau , dan Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index