Gotong Royong Acara Pesta, Tradisi Desa Sungai Beringin, Inhu

Gotong Royong Acara Pesta, Tradisi Desa Sungai Beringin, Inhu
Beginilah suasana kebersamaan antara Kepala Desa Sungai Beringin, Suwito dengan warganya
INHU - Sungai Beringin merupakan salah satu desa di Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu yang hingga kini masih menjunjung tinggi semangat gotong royong dalam berbagai kegiatan.
 
Salah satunya yaitu ketika ada acara pesta sunatan, pernikahan, dan pesta lainnya semangat gotong royong masih eksis hingga saat ini.
 
Kepala Desa Sungai Beringin, Suwito mengatakan bahwa setiap acara pesta sunata, pernikahan atau acara lainnya, panitia acara dibentuk dan dikukuhkan oleh Kepala Desa.
 
"Inilah salah satu ciri khas Desa Sungai Beringin, dimana hingga kini setiap ada acara pesta, dibentuklah panitia dan pengukuhan dilakukan langsung oleh Kades," terangnya.
 
Pengukuhan langsung oleh Kades ini, lanjut Suwito merupakan sebuah tradisi desa dan upaya untuk mensupport masyarakat untuk senantiasa menjaga semangat kebersamaan yang nantinya bermuara pada terjaganya semangat persatuan dan kesatuan.
 
"Baru-baru ini ada acara sunatan di salah satu rumah warga. Kami berbaur bersama untuk mensukseskan acara tersebut. Tua muda kumpul semua dengan rasa gembira," sebutnya.
 
"Ketika berkumpul bersama, kita memanfaatkan moment tersebut untuk mendengar dan menyerap aspirasi warga," imbuhnya
 
Pada kesempatan tersebut, Kades yang dikenal tegas ini berharap agar tradisi ini dapat terus dipertahankan dan dijaga. Sebab hal ini merupakan suatu ciri khas desa yang sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang dulu. (fer)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index