Kasi PMD Rupat Utara Panud Hadiri Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Berwira Usaha Bagi Pemuda Di Desa Hutan Ayu

Kasi PMD Rupat Utara Panud Hadiri Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Berwira Usaha Bagi Pemuda Di Desa Hutan Ayu
Kasi PMD Rupat Utara Panud Hadiri Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Berwira Usaha Bagi Pemuda Di Desa Hutan Ayu

BENGKALIS - Dalam mencegah kemiskinan extrem yang melanda Masyarakat Desa, Pemerintah Bengkalis lewat pendamping Desa Ekonomi melakukan giat peningkatan ketrampilan Dunia Usaha dengan sasaran Pemuda Desa. 

Dengan adanya Dana bantuan dari bupati Bengkalis Perdesa 1 miliar mempermudah Pemdes melakukan kegiatan Pembangunan dan Pemberdayaan. 

Adapun giat ini dilakukan di desa Hutan Ayu, Kamis (19/10/ 2023) sekira jam 09.00 wib. Adapunn giat di laksanakan di gedung pertemuan Panca Warna Desa tersebut. 

Terlihat Hadir dalam acara Camat Rupat Utara yang di wakili Kasi PMD Panud SPD, PJ kades Hutan Ayu Sopyan, Korcam Ridwan s,sos. Pendamping Desa, dan sementara Pemateri untuk giat ini adalah 
Fitri Sumarni, SH dan Fahri Alika SE, dari koordinator pendamping desa ekonomi kabupaten Bengkalis, Para pemuda desa, Kadus, RT, RW, serta para tamu undangan dan para tokoh lainnya, Giat acara di buka dengan seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Do'a bersama. 

Dalam kata sambutannya mewakili pihak Desa Pj desa Hutan Ayu Sopyan, mengatakan " ucapan terimakasih sebesar besarnya kita ucapkan kepada Bupati Bengkalis dengan adanya Dana Bermasa yang di kucurkan oleh program  beliau amat besar manfaatnya buat masyarakat Desa baik di pembinaan maupun pemberdayaan. 

Selain itu beliau juga berharap kiranya acara ini bisa memicu minat para kawula Muda untuk bisa menjadi wira usaha di daerah ini dalam hal untuk membina ekonomi yabg lebih baik. 

Korcam rupat utara sangat berterima kasih dengan adanya Program unggulan Bupati Bengkalis yang sangat dirasakan oleh masyarakat Bengkalis. Karena dengan adanya Dana ini bisa membangun tidak hanya Prasarana tetapi termasuk Pembinaan terhadap kawula muda dalam hal Dunia usaha. Beliau juga berharap agar ini bisa menarik minat para pemuda untuk terjun ke Dunia usaha serta bermanfaat buat masyarakat banyak dalam hal peningkatan penunjang Ekonomi masyarakat Desa. 

Begitu juga Kasi PMD Panut, mewakili Camat Rupat Utara saat memberikan sambutan, mengatakan kegiatan ini di laksanakan untuk para pemuda agar belajar mengembangkan Dunia Wira Usaha untuk membina  Perekonomian yang lebih baik sesuai dengan Program Pemkab Bengkalis. 

Semoga dengan adanya giat ini bisa memicu Masyarakat terutama Pemuda, dan kerja sama dengan pihak Desa bisa melahirkan para Pengusaha Muda yang bisa diandalkan dari setiap Desa yang ada di Rupat - Rupat Utara untuk menciptakan Dunia Wira usaha yang lebih baik terutama dikalangan kawula muda." Dengan mengucapkan  Bismilah acara giat ini resmi saya buka." ujar beliau menutup pidatonya. 

Acara seminar di lanjutkan menerangkan materi oleh Narasumber, dan di ikuti oleh seluruh peserta, Giat berlangsung kondusif dan dia akhiri foto bersama. Sekira jam 11.00 wib acara berakhir dan seluruh peserta yang hadir membubarkan diri.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index