Pemdes Teluk Rhu Berikan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Melalui Dana Bermasa Tahun 2023

Pemdes Teluk Rhu Berikan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Melalui Dana Bermasa Tahun 2023
Pemdes Teluk Rhu Berikan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Melalui Dana Bermasa Tahun 2023

BENGKALIS - Pemerintah Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat  Utara Salurkan  Pelaksanaan program pembangunan rehab rumah tidak layak huni Keluarga Miski (GAKIN) melalui bantuan Dana Bermasa Tahun anggaran 2023. 

Bantuan ini diserahkan secara bertahap kepada masyarakat, untuk ditahap pertama ini dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 4 kepala keluarga  dari total penerima 10 kepala keluarga, Adapun bantuan yang diberikan untuk rehab rumah ini setiap Rumah di berikan Anggaran sebanyak 20 juta Rupiah yang di kucurkan dari pemanfaatan dari Dana Bermasa ini. 

Penyerahan Bantuan Rehab rumah diserahkan Pemdes Teluk Rhu kepada Pelaksana di Dusun di man a perehaban Rumah Tersebut, adapun 4 Rumah yang telah terealisasi di antaranya, Rumah Ibu Fitriani ( RT 004/ RW 002, Dusun Ombak), Ibu Sunarti ( RT 006/ RW 004, Dusun Tua), Ibu Juniati ( RT 003/ RW 002, Dusun Ombak), Ari ( RT 004/RW 002, Dusun Ombak). 

Saat Pj.Kades Teluk Rhu Hafzan syafi'i suratman di konfirmasi oleh awak Media tentang Rumah Layak Huni Gakin ini, menerangkan bahwa program ini merupakan Program  kebijakan yang tertuang di dalam Program Dana Bermasa, di mana kepada setiap Desa yang diberikan bantuan sebesar 1 (satu) Milyar rupiah  1 Desa, salah satu arahan penggunaannya adalah untuk rehab rumah Masyarakat miskin yang tidak layak huni sehingga menjadi lebih layak huni. Terangnya. 

Dengan Program ini Masyarakat Desa Teluk Rhu sangat terbantu dan menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Bupati Kabupaten Bengkalis dengan adanya Program Dana Bermasa ini, dan sebagai PJ Kades di Desa ini,  harapan kami Program ini dapat terus dilanjutkan, karena Program ini sangat di rasakan pemanfaatannya  kepada seluruh masyarakat, terangnya lagi. 

Semoga dengan adanya bantuan ini secara bertahap bisa terbantu keseluruhan bagi rumah yang tergolong dalam keluarga miskin, tutupnya.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index