Buka MTQ Tingkat Kecamatan Cerenti Suhardiman Berikan Kebebasan Camat Berinovasi Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Buka MTQ Tingkat Kecamatan Cerenti Suhardiman Berikan Kebebasan Camat Berinovasi Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik
Buka MTQ Tingkat Kecamatan Cerenti Suhardiman Berikan Kebebasan Camat Berinovasi Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

KUANSING - Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby buka secara resmi MTQ XIII tingkat kecamatan Cerento, di lapangan Sepak Bola Desa Kampung Baru Timur Kecamatan Cerenti kabupaten Kuantan. Jumat, (29/09/23). 

Hadir dalam kesempatan tersebut para kepala OPD, Camat Cerenti, salah satu tokoh dari putra daerah dari Cerenti Zulhendri, S. Pwk, seluruh kepala desa dan lurah, BPD dan LAD serta Ninik Mamak pemangku adat di kecamatan Cerenti, Kabag Kesra Novrion, serta Dewan Hakim dan Dewan Juri Musabaqoh Tilawatil Qur'an 

Peserta dan masyarakat yang sudah hadir memadati Lapangan Sepak Bola Desa Kampung Baru Timur Cerenti, dimana acara Pembukaan MTQ ke XIII ini cukup meriah dengan pawai para kafilah dari setiap desa se kecamatan Cerenti. 

Dan tak ketinggalan turut hadir peserta pawai dan sekaligus para kafilah MTQ dari desa Kompe Berangin yang pada tahun 2019 lalu desa Kompe Berangin berhasil menjadi pemenang membawa piala Bergilir. Pada kesempatan ini ada 5 cabang yang akan di perlombakan 

Suhardiman Amby , menegaskan memberikan kebebasan bagi para Camat untuk melahirkan Qori dan Qori ah terbaik untuk daerah masing-masing. 

Selanjutnya Bupati Suhardiman, juga mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan yang dilaksanakan dengan sangat meriah dan didukung semua masyarakat Kecamatan Cerenti, khususnya Desa Kampung Baru Timur Cerenti. 

Bupati juga mengingatkan pentingnya penguasaan ilmu teknologi dan juga ilmu agama tentang pandai mengaji bagi generasi emas kedepan untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan. 

“Kebersamaan dan kekompakan ini haruslah tetap dipertahankan dan terpelihara guna mencapai tujuan pembangunan negeri dan untuk kedepan generasi muda. Anak generasi penerus kedepannya perlunya tidak hanya bisa teknologi, akan juga perlu pandai ilmu agama, mengaji dan manfaatkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan yang Qur'ani,” jelas Suhardiman. 

Terakhir Bupati Kuansing yang akrab dipanggil dengan Datuk Panglimo Dalam juga menyebutkan MTQ tingkat Kabupaten yang akan digelar pada November nanti di Inhu juga sudah menyiapkan kafilah - kafilah terbaik Kuansing untuk bertanding di MTQ Inhu nanti, tutupnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index