Musrembang Tingkat Desa Putri Sembilan Di Hadiri oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos MS,i

Musrembang Tingkat Desa Putri Sembilan Di Hadiri oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos MS,i
Musrembang Tingkat Desa Putri Sembilan Di Hadiri oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos MS,i

BENGKALIS - Berlangsung di gedung pertemuan Serbaguna Desa Putri Sembilan, berlangsung sekira jam 09.00 wib.(27 september 2023).
Hadir dalam rapat tersebut camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos MS,i,  Pj Kades Adi Putra SPD,i MiP, Kasi PMD  Panud SPD, Dinas Pariwisata kecamatan Nora SPD, Korwil Pendidikan A,Rafik SPD,MIP, RT/RW, Kadus, BPD, Tokoh agama, pendidikan, serta beberapa UPTD, dari pihak Kecamatan. Bhabinkamtibmas Bripka Aan Saputra, Babinsa Desa tersebut Serma Murianto. 

PJ desa Putri sembilan Adi Putra SPD,i MiP, menyampaikan dalam sambutannya, Kami berharap dengan adanya giat Musrembang ini dapat mewujudkan permintaan dari  Masyarakat Desa Putri sembilan. Dan kiranya kepada  Camat dan kasi UPTD  yang hadir dengan adanya acara ini bisa memenuhi permintaan  dengan apa yang menjadi prioritas masyarakat banyak di Desa ini. 

"Selain itu mewakili Masyarakat Desa plPutri Sembilan berterima kasih kepada Bupati Bengkalis dengan terialisasinya jembatan di Sungai Selat Kering yang sedang dalam pekerjaan Seharga 5 milyard, dan juga pembangunan yang lainnya yang sedang bergulir maupun dalam pekerjaan." Ungkap beliau lagi. 

Camat rupat utara Aulia Fikri S,Sos MS,i menuturkan banyak pembangunan yang telah bergulir dari pemkab Bengkalis di Desa Putri Sembilan ini, diantara lain jalan poros, dan jembatan yang sedang dalam pembinaan. Dari 136 desa dan 19 kelurahan yang ada di kabupaten Bengkalis, semua bermohon pembangunan yang sama, Yakni jalan dan pembangunan fisik yang lainnya. Sementara dana pembangunan dari Kabupaten sangat terbatas. 

Dengan adanya anggaran dari DD, ADD serta program unggulan Bupati Bengkalis Dana Bermasa bisa digunakan untuk pembangunan dan pemberdayaan dan bangunlah apa yang menjadi Prioritas masyarakat banyak. 

Selain itu jangan hanya pembangunan yang berbentuk fisik, tapi juga pemberdayaan serta apa yang dapat menaikan ekonomi masyarakat, Karena tidak hanya Dinas Perkim dan PU saja yang ada di bengkalis. 

"Adapun banyak cara kita membangun Desa ini tidak juga hanya lewat Infrastruktur tetapi banyak cara untuk memajukan Desa ini.
Kemajuan Desa itu harus dirobah cara mainset nya, kita yang di pimpin oleh Kepala Desa beserta perangkat, terhadap masyarakatnya yang berkaloborasi dengan Pemerintah Pusat dan daerah, Banyak dinas yang lain juga yang bisa Berkalaborasi dalam pembangunan dan pembinaan bagi masyarakat yang menyangkut hal ini."ujar Camat lagi. 

Acara di lanjutkan dengan pemaparan rencana pembangunan kegiatan RKP Desa tahun anggaran 2024 dan daftar usulan tahun 2025 desa putri sembilan, oleh Sekdes Faizal SE. selain itu beliau juga memaparkan pagu anggaran dana desa (ADD) mereka tahun ini mengalami penurunan. 

Sementara Dana Desa belum lagi diketahui karena belum di tetapkan oleh pemerintah kabupaten dan pihak kecamatan. Dan dari Dana Bermasa program Bupati Bengkalis yang dikucurkan tahun ini adalah sebanyak Satu miyard yang menyangkut bantuan pembangunan dan pemberdayaan yang di programkan oleh Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S,Sos,MMP. 

Selamjutnya pemaparan keberhasilan pariwisata dari UPTD dinas tersebut yakni Nora SPD mengatakan banyak bangunan yang telah di laksanakan oleh dinas terkait di pantai wisata Ketapang di Rupat  dan Pesona di Rupat Utara. Segala bentuk penyokong termasuk bangunan yang menjadi Prioritas Pariwisata terus di giatkan oleh pihak Dinas terkait bekerja sama dengan dinas Kabupaten dan Provinsi. Dan menurut beliau lagi berlakunya tiket masuk kedua pantai tersebut  bagi para pemgunjung telah pun di setor ke dinas terkait. Untuk tahun ini saja setoran telahpun mencapai sebesar Rp 56 juta rupiah." Jadi kita berharap juga biar masyarakat tau kemana arah uang parkir yang kita pungut itu," Ujarnya lagi. 

Giat rapat berlangsung kondusif,sekira jam 12 siang acara rapat berakhir seluruh peserta yang hadir membubarkan diri.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index