NasDem, PKS, dan PKB Riau Bentuk Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

NasDem, PKS, dan PKB Riau Bentuk Tim Pemenangan Anies-Cak Imin
NasDem, PKS, dan PKB Riau Bentuk Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

PEKANBARU - Tiga partai koalisi yang mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengadakan temu ramah di Hotel Premiere, jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (28/9/2023) malam.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Yopi Arianto, Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmidzi, dan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid.

Dalam rapat perdana yang diinisiasi oleh DPW Partai NasDem Riau, ketiga partai pendukung calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar sepakat untuk membentuk tim pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) di Riau. Ketiga partai juga akan menentukan struktur tim, program kerja, kantor sekretariat bersama, dan melakukan pendataan relawan.

"Sudah ada tim kecil yang terbentuk untuk persiapan awal, dengan masing-masing partai mengutus satu perwakilan," kata Sekretaris DPW Partai NasDem Riau, Yopi Arianto.

Mantan Bupati Indragiri Hulu dua periode ini optimistis bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan meraih kemenangan dalam pemilu 2024 di Provinsi Riau. Yopi berharap bahwa konsolidasi antara ketiga partai tersebut akan terus ditingkatkan dan upaya untuk mendapatkan dukungan masyarakat akan semakin masif.

"Ini merupakan pertemuan awal yang baik. Kita bersinergi dan menyatukan pandangan untuk memenangkan Anies-Muhaimin," kata Yopi.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, yakin bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan lolos ke putaran pertama pemilu jika terdapat tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Kami yakin bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan mencapai putaran kedua. Kami meyakini bahwa pasangan ini ditakdirkan untuk menang," kata Wahid.

Tim pemenangan Anies-Muhaimin Riau, yang dibentuk oleh tiga partai tersebut, juga akan berkoordinasi dengan puluhan komunitas relawan yang telah terbentuk dan aktif di tingkat grassroot.***

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index