Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos MS,i Hadiri Rapat Musrembang Desa Hutan Ayu

Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos MS,i Hadiri Rapat Musrembang Desa Hutan Ayu
Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,Sos MS,i Hadiri Rapat Musrembang Desa Hutan Ayu

BENGKALIS - Rapat usulan musyarawah pembangunan desa terus bergulir di kecamatan Rupat Utara.Hari ini Camat Rupat Utara Aulia Fikri S,sos MS,i melaksanakan giat pertemuan ini di desa Hutan Ayu Rupat utara.Adapun giat dilaksankan di gedung pertemuan Panca Warna desa tersebut.Acara di buka sekira jam 09 Wib (Senin 25 september 2023). 

Dalam pertemuan ini beliau juga didampingi sejumlah Forkopincam dari kecamatan Rupat Utara.Turut hadir mendampingi beliau adalah Panud SPD,Kasi Pmd,iNora SPD,I    dari Upt Pariwisata,Arafik SPD ,MIP ,Korwilcam pendidikan,Ujang Staf UPTD PU.. 

Adapun dari desa Hutan Ayu hadir Pj Kades yakni Sopiyan,ketua BPD  Asia, ketua LPM M,Bakara,perangkat desa,tokoh masyarakat,Rt,Rw,Kadus,tokoh pendidikan,ibu PKK,Pemuda dan lainnya.Rapat di buka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.Dan di sambut dengan doa bersama. 

Dalam penyampain pembuka acara Pj Kades Hutan Ayu menyapaikan ribuan terima kasih kepada Camat beserta rombongan .Selain itu beliau juga berkomentar bahwa segala sesuatu yang di sampaikan perihal rencana pembangunan ini murni adalah usulan dari setiap Rt Rw  kadus dan bekerja sama dengan tokoh masyarakat yang berada di desa tersebut.Yang di mana sebelum rapat musrembang ini mereka sudah melakukan rapat bersama untuk menentukan titik pembangunan tersebut. 

Pemaparan tentang pembangunan langsung di sampaikan oleh kasi pembangunan dan perencanaan  dari desa Hutan Ayu saudara Kisan,untuk tahun usulan anggaran 2025 dan RKP desa tahun 2024.Dalam penyampain tersebut banyak disampaikan pembangunan fisik maupun pemberdayaan yang menyangkut perihal desa tersebut. 

Dalam pidato singkatnya bapak camat Rupat Utara Aulia Fikri  mengatakan pembangunan jangan hanya menyangkut pembangunan fisik saja, tetapi juga hal hal yang lainnya yang menyangkut hidup masyarakat banyak.sepertinya hal yang menaikan ekonomi rakyat. 

Contohnya perkebunan dan lain sebagainya. Pulau Rupat sekarang terus  mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Bengkalis di bandingkan dengan beberapa daerah yang lain di kabupaten Bengkalis.Adapun giat pembangunan yang ada di Rupat adalah murni  dengan dana yang telah dianggarkan oleh pemkab Bengkalis maupun dari luar Kabupaten yang diserapkan oleh pemerintah Bengkalis untuk pembangunan pemberdayaan. 

Selain dari pada rapat Musrembang ini juga beliau berkomentar  jangan hanya tertumpu  dengan dana dari pemerintah Kabupaten dan Kecamatan saja dengan adanya terpilih  anggota DPRD dari daerah ini bisa megusulkan pembangunan lewat beliau.Karena ada sesuatu pembangunan yang bisa di usulkan dan di anggarkan lewat DPRD tersebut. 

"Kunci keberhasilan pembangunan desa itu adalah kekompakan masyarakatnya bersama pemimpinnya.Bukan dari dana desanya.Karena dengan kekompakan itulah terbangun segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan bagi masyarakatnya dan  untuk generasi berikutnya." Ungkap beliau memotifasi para peserta Rapat yang hadir. 

Rapat berlangsung dengan hikmat dengan sejumlah perwakilan UPTD Kecamatan menyampaikan penyampaian apa yang telah di capai dan rencanakan kedepannya tentang perencanaan pemerintah menyangkut pembangunan pemberdayaan terhadap Rupat Utara kedepannya. 

Dalam penutupan pertemuan saudara Ujang St,selaku staf UPTD PU berkomentar semua rencana pembangunan bisa saja di sampaikan. 

Dan semua jenis permintaan itu akan di tampung dan dirapatkan di musyrawarah Kabupaten Bengkalis,Tetapi sekarang pemerintah Kabupaten sedang fokus memperbaiki parasana penunjang untuk daerah Rupat. 

Diantaranya adalah pembangunan jalan poros lintas Rupat,pembangunan rumah sakit madya di desa Tanjung Punak.pembangunan Jembatan di desa Putri Sembilan dan banyak lagi pembangunan yang bergulir yang tentunya tidak memerlukan dana sedikit dalam hal giat ini.Tapi apapun itu rencana pembangunan dari setiap desa tentu juga di utamakan dan dilakukan secara bertahap. 

Ungkapan terima kasih juga turut disampaikan oleh ketua LPM M,Bakara kepada pak Camat

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index