Polres Kuansing Kerahkan 73 Personil Gabungan Untuk Amankan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing Tahun 2023 Hari Ke - 3 ( Final )

Polres Kuansing Kerahkan 73 Personil Gabungan Untuk Amankan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing Tahun 2023 Hari Ke - 3 ( Final )
Polres Kuansing Kerahkan 73 Personil Gabungan Untuk Amankan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing Tahun 2023 Hari Ke - 3 ( Final )

KUANSING - Polres Kuantan Singingi mengerahkan sebanyak 73 personil gabungan Polres dan Polsek untuk mengamankan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing Tahun 2023 Hari Ke - 3 ( Final ) di Tepian Tigo Muaro, Apel Pengamanan Personil Polres Kuansing dan Polsek Jajaran dilaksanakan Minggu (24/9/2023) mulai pukul 12.00 WIB. 

Pengamanan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kecamatan Inuman Kabupaten Kuansing Tahun 2023 Hari Ke - 3 ( Final ) di Pimpin oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S. Sos, serta diihadiri oleh Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri,S.Sos, Kapolsek Kuantan Hilir AKP Sutarja,SH, KBO Sat Lantas Iptu Bambang Saputra, Kasubsektor Inuman Iptu Romlan, KBO Intelkam Ipda Asrul, Kanit PAM Obvit Ipda Hendriko, Personil Polres Kuansing, Polsek Kuantan Hilir, Cerenti,dan Polsek Logas Tanah Darat Berjumlah 73 orang. 

Kegiatan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kec. Inuman Tahun 2023 Hari ke - 3 ( Final ) di Tepian Tigo Muaro Kec. Inuman Kab. Kuansing dimulai Pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh, Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM, Waka 2 DPRD Kab. Kuansing Sdr. JUFRIZAL,SE,M.Si, Anggota DPRD Kab. Kuansing Dapil 3 Kuansing Sdr. Rico Nanda, Anggota DPRD Kab. Kuansing Sdr. MASPAR MAHMUR, SE, Anggota DPRD Kab. Kuansing Sdr. GUSMIR INDRA, SH, Staf Ahli Bupati Kuansing Sdr. Aherson, Kadis Pariwisata Kab. Kuansing Drs Azhar MM, Camat Inuman Purnama Putra,SP, Kapolsek Cerenti Iptu Irwan Fikri,S.Sos, Tokoh Masyarakat Kab. Kuansing dan Masyarakat Kab. Kuansing yang hadir 5.000 orang. 

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S. Sos, mengucapkan terimakasih Kepada Personil Polres dan Polsek Jajaran yang telah hadir dalam Pengamanan Pacu Jalur Tradisional di Kec. Inuman Kab. Kuansing dengan penuh tanggung Jawab, sgar Provos dapat Meng Absen Personil dan Menekan Personil untuk hadir tepat waktu dalam pelaksananan Apel,” 

“Anggota yang telah di Sprintkan dan di Ploting untuk dapat menepati posisi yang telah ditentukan sesuai dengan Surat Perintah dan bertanggung jawab di pos nya masing-masing. Antisipasi adanya kejadian yang akan mengganggu Kamtibmas saat pacu jalur berlangsung, jika terjadi sesuatu hal yang menyangkut Kamtibmas saat Pacu jalur agar segera melaporkan ke Kabag Ops atau senior di lokasi PAM Pacu Jalur,” jelas Kompol Hendri. 

Para personel tersebut nantinya akan disebar di beberapa titik pengamanan tempat di mana kegiatan even pacu jalur berlangsung untuk di Pos 1 Tribun Hakim Finish yang dipimpin oleh Kasubsektor Inuman Iptu Romlan beserta Personil 6 Personil, Pos 2 Tribun Star yang dipimpin oleh Kapolsek Kuantan Hilir AKP Sutarja,SH beserta 9 Orang, Pos 3 Pancang 2/3 yang dipimpin oleh Kanit PAM Obvit Ipda Hendriko beserta Personil 4 Orang, Pos 4 Pancang 4/5 yang dipimpin oleh Bambang Saputra beserta 4 Orang, Pos 5 Tribun Penonton yang dipimpin oleh Kasat Shabara AKP Hajjarul Aswadiman beserta 4 Orang, Pos 6 Mobaile yang dipimpin oleh IPDA Hendriko beserta 3 Orang, Pos 7 Tribun Seberan yang dipimpin oleh Kasi Provam Repriadi,SE beserta 6 Orang, Pos 8 PAM Lalin yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Iptu Bambang Saputra beserta 6 Orang dan Speed Boat yang dipimpin oleh AIPTU Lucky. F beserta 4 Personil. 

“Dengan kehadiran Personil gabungan Polres dan Polsek ini dalam berbagai kegiatan tersebut, dapat meningkatkan rasa aman bagi pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah ," terang Kompol Hendri. 

Urutan Pemenang Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kec. Inuman Kab. Kuansing Tahun 2023 diraih Juara I Jalur Tuah Alam Kaswira Nondri Sahabat Wita Februanti dari Desa Sikakak Kec. Cerenti, Juara II Jalur Panglimo Gagak Itam Sungai Gorakan Duo Sajalan dari Desa Sebarang Pulau Busuk Kec. Inuman, Juara III Jalur 5 Piako Tuah Nagori Bhayangkara Polsek LTD dari Desa Perhentian Luas Kec. Logas Tanah Darat, Juara IV Jalur Tuah Putri Kuntum Bunga Andini Azzura Cv Bukik Tigo dari Desa Kepala Pulau Kec. Kuantan Hilir, Juara V Jalur Kilek Keramat Muaro Lai Pemprov Riau dari Desa Pauh Angit Kec. Pangean,  Juara VI Jalur Banser Kuansing dari Desa Sidampe Kec. Inuman, Juara VII Jalur Panah Samudra Pemuda Pancasila dari Desa Pauh Angit Hulu Kec. Pangean, Juara VIII Jalur 3 Dubalang Ghajo Mudo Indragiri Ramp Syara Sahabat Dodi Irawan Bakaghojo dari Desa Pematang Kab. Inhu, Juara IX Jalur Ghajo Siluman Sungai Tonam dari Desa Pulau Sipan Kec. Inuman, Juara X Jalur Jitu Kuantan Datuk Panglimo Dalam Sahabat H. Jufri dari Desa Pulau Busuk Kec.Inuman. 

Kegiatan diakhiri dengan Apel Konsolidasi Pengamanan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kec. Inuman Kab. Kuansing Tahun 2023 Hari ke - 3 ( Final ) Pukul 18.30 WIB di Halaman Tribun Finish yang dipimpin Oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S. Sos, Beserta Personil Polres Kuansing dan Polsek Jajaran Polres Kuansing. 

Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S.Sos, mengucapkan “terima kasih atas nama pimpinan kepada personil yang telah melaksanakan Apel Konsolidasi Pengamanan Pacu Jalur di Tigo Muaro Kec. Inuman, tetap jaga kesehatan selama pelaksanaan Pengamanan Pacu Jalur jika ada yang sakit agar melaporkan ke Perwira Pengendali di Pos nya, Untuk provos lakukan pengecekan kepada anggota yang tidak hadir,Untuk dapat di lakukan penindakan, setelah Apel personil bisa kembali ke rumah istirahat dan jaga keselamatan selama diperjalanan pulang, selama Kegiatan Pacu Jalur Tradisional Event Kebudayaan Kec. Inuman Kab. Kuansing berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup Kompol Hendri.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index