Pemkab Inhu Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama, 16 Agustus Hasilnya Diumumkan

Pemkab Inhu Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama, 16 Agustus Hasilnya Diumumkan
Ilustrasi
INHU – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) secara resmi membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. Dimana penyampaian berkas persyaratan sudah dapat disampaikan kepada panitia seleksi di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Inhu sejak tanggal 10 hingga 28 Juli 2017.
 
Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Inhu melalui seleksi terbuka itu yakni untuk Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan (Kominfo), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
Plt Kadis Kominfo Kabupaten Inhu H. Raja Marwan Indra Saputra SE M.Si membenarkan telah dimulainya tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Inhu. 
 
“Senin (10/7) kemaren, panitia sudah menyampaikan pengumunan tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama untuk enam organisasi perangkat daerah OPD,” ujarnya.
 
Menurutnya dalam pengumuman tersebut dijelaskan secara rinci tentang ketentuan umum untuk seleksi terbuka tersebut. Dimana seleksi terbuka tersebut dapat diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) daerah kabupaten/kota se Provinsi Riau dengan melengkapi sebanyak 15 item persyaratan. Bahkan, untuk PNS diluar Kabupaten Inhu harus melampirkan surat persetujuan atau rekomendasi tertulis untuk mengikuti seleksi terbuka dari pejabat pembina kepegawaian.
 
Untuk tahap pengumuman hasil seleksi admintrasi bagi calon pimpinan tinggi pratama sudah dapat diketahui pada tanggal 2 Agustus mendatang. Karena pada tanggal 7 hingga 11 Agustus sudah masuk tahapan seleksi kompetensi manajerial dan hasilnya diumumkan pada tanggal 16 Agustus 2017.
 
Bagi para calon pimpinan tinggi pratama yang dapat lulus pada tahapan seleksi kompetensi manaherial, dapat mengikuti seleksi kompetensi bidang yang dilengkapi dengan penulisan makalah dan presentasi serta wawancana pada tanggal 21 hingga 25 Agustus. 
 
“Ini merupakan tahapan akhir seleksi bagi setiap calon dan hal ini dapat diketahui hasilnya pada tanggal 28 Agustus 2017,” sebutnya.
 
Kepada PNS yang berminat mengikuti seleksi tersebut dan untuk mengetahui pengumuman, perkembangan dan format pendaftaran dapat dilihat melalui website www.bkd.inhukab.go.id. Berkas lamaran selaian dapat dapat diantar langsung juga dapat dikirim melalui Pos yang dialamatkan ke sekretariat  panitia seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di BKPPD Kabupaten Inhu Jalan Ahmad Yani nomor 13 Rengat.
 
Selama proses seleksi ini, dipimpin oleh ketua panitia seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Drs H Junaidi Rachmat M.Si yang juga Kepala Bappeda Inhu, sedangkan Sekretaris panitia seleksi yaitu Ir H Hendrizal MSi yang juga Plt Sekdakab Inhu. (swarainhu)

 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index