Babinsa Koramil 01/Rengat Dampingi Mahasiswa KKN UNRI, Ini Tujuannya

Babinsa Koramil 01/Rengat Dampingi Mahasiswa KKN UNRI, Ini Tujuannya
INHU – Kodim 0302/Inhu menerima Mahasiswa Kuliyah Kerja Nyata (KKN) dari UNRI di wilayah binaannya, khususnya wilayah Koramil 01/Rengat, Kabupaten Inhu.
 
Dalam kegiatan KKN, Danramil 01/Rengat Kapten Inf Kadarisman memerintahkan kepada Babinsanya untuk turut aktif mendampingi kegiatan KKN tersebut dan sekaligus sarana Komsos dengan Masyarakat binaan serta Mahasiswa peserta KKN yang sedang melaksankan kegiatan di
Wilayah Koramil 01/Rengat.
 
Salah satu Babinsa Koramil 01/Rengat yang di perintahkan oleh Danramil, Serda Aminuddin langsung melaksanakan kegiatan mendampingi Mahasiswa KKN Universitas Riau yang berada di wilayah binaannya Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Senin (10/7).
 
Pada kesempatan tersebut Serda Aminuddin yang bertugas di wilayah Desa Redang Kecamatan Rengat Barat agar mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN ini segera beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar.
 
“Sebagai Mahasiswa yang melakukan KKN disini harus menghormati kearifan lokal, karena hal ini sangat penting untuk dapat mendukung kegiatan selama di Desa Redang,” jelas Amin.
 
Serda Aminuddin juga menambahkan,  jika dalam pengumpulan data dilapangan nanti mengalami hambatan dan kesulitan agar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan bisa juga langsung kepadanya.
 
Disamping itu Babinsa juga berpesan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN di Desa Redang sewaktu melaksanakan tugas harus bisa menempatkan diri dan tetap menjaga keamanan dan kekompakan.
 
“Sampaikan hal-hal yang penting kepada masyarakat terutama bahaya Miras dan Narkoba bagi anak-anak remaja di Desa Redang," pesannya.
 
Sementara itu, Anton salah satu mahasiswa UNRI yang di tuakan di kelompok ini menyampaikan ucapan terimakasih.
 
“Kami sebagai mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN di desa ini sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa dan masyarakat yang telah memberikan kesempatan dan membantu tugas kami dalam melaksanakan kuliah Kerja Nyata di Desa Redang ini,"ujarnya singkat. (sarwo)

 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index