Bagikan Rapor Pendidikan Daerah Kepala BPMP Riau Puji Komitmen Bupati Kuansing Terhadap Dunia Pendidikan

Bagikan Rapor Pendidikan Daerah Kepala BPMP Riau Puji Komitmen Bupati Kuansing Terhadap Dunia Pendidikan
Bagikan Rapor Pendidikan Daerah Kepala BPMP Riau Puji Komitmen Bupati Kuansing Terhadap Dunia Pendidikan

KUANSING  - Sekretaris Daerah Dedy Sambudy S. Kep, SKM., M. Kes menghadiri agenda Penyampaian Rapor Pendidikan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2023 bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Propinsi Riau di Ruang Multimedia. Rabu, (13/09/2024) 

Agenda Penyampaian Rapor Pendidikan Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi H. Dedy Sambudi, S. Kep.,SKM., M. Kes, di dampingi oleh Kepala Bapedalitbang Ir. Samsir Alam, M. Si Kadisdikpora H. Doni Apriadi, SH., MH, beberapa pengawas dan Kepala Sekolah di Kuantan Singingi. 

Kepala BPMP Provinsi Riau Dr. Wisman Endrimon, M. Pd mengapresiasi bahwa satu-satunya forum pemangku kepentingan sekolah penggerak yang dihadiri oleh Kepala Daerah adalah Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM. Hal itu menunjukkan bahwa beliau cinta akan pendidikan dan berkomitmen benar atau besar untuk kemajuan mutu pendidikan di Kuantan Singingi. 

Capaian indikator prioritas Standar Pelayanan Minimal pendidikan kabupaten Kuantan Singingi berada di angka 47% dengan kategori baik dan tinggi. Angka partisipasi sekolah usia 7-15 tahun berada di angka 99,4 kategori tinggi. 

Walaupun dibeberapa indikator Rapor Pendidikan di Kabupaten Kuantan Singingi sudah dalam kategori baik, namun tetap perlu adanya beberapa hal peningkatan terutama dari sekolahnya yaitu kompetensi guru, menumbuhkan rasa senang akan belajar dan kenyamanan fasilitas untuk menunjang lebih baiknya dunia pendidikan dari semua aspek. 

Pemerintah Daerah tentunya bekomitmen dan bersepakat untuk memenuhi kriteria-kriteria yang menjadi penilaian mutu pendidikan. Jangan ada lagi anak-anak yang tidak mau sekolah serta akan diberikan kesempatan bagi disabilitas menjadi bagian dari dunia pendidikan, tutup Dedy Sambudy

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index