Penandatanganan PKS antara BPJS Ketenagakerjaan Rengat dan BumDesa Amanah Bukit Gajah

Penandatanganan PKS antara BPJS Ketenagakerjaan Rengat dan BumDesa Amanah Bukit Gajah

PELALAWAN - Kepala Bidang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Rulli Jaya Santika dan Untung Sugiarto, SE Direktur Bum Desa Amanah Bukit Gajah melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) kerjasama sistem keagenan koporasi antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat dengan Bum Desa Amanah Bukit Gajah.

Penandatanganan dilakukan di Kantor Bum Desa Amanah Bukit Gajah Ukui Pelalawan, Kamis, 31 Agustus 2023. Disaksikan Krismes Panggabean serta Devi Efriadi yg merupakan Kepala Bidang Kepesertaan dan Staff Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat dan Topan Handoko HR / Sekretaris Bum Desa Amanah Bukit Gajah.

Untung Sugiarto mengatakan, kerja sama ini dilakukan dalam rangka memberi kenyamanan bagi para pelaku usaha di Bum Desa Amanah Bukit Gajah yang akan berpengaruh pada peningkatan etos kerja merasa aman dikarenakan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Meningkatnya kinerja para pelaku usaha  diharapkan menjadi salah satu elemen pendukung untuk majunya Bum Desa Amanah Bukit Gajah.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita dan tentunya etos kerja, kinerja mereka jadi lebih baik, dan nyaman dalam kepastian jika sudah adanya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Berdasarkan laporan Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, saat ini seluruh anggota Bum Desa Amanah Bukit Gajah terdaftar pada dua program pelindungan jaminan sosial yaitu perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja dan meninggal dunia.

Rulli Jaya Santika menambahkan Ke depan diharapkan ada penambahan program yaitu Jaminan Hari Tua sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Preside Nomor 109 Tahun 2013 tentang Penahapan Kepesertaan Program Jaminan Sosial. Ini merupan contoh dan awal bagi Bumdes lainnya untuk terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat.

Dengan kerjasama ini diharapkan dapat memudahkan dalam hal pendaftaran tenaga kerja baik segmen PU dan BPU, disamping itu seluruh nasabah simpan punjam bumdesa amanah menjadi peserta aktif bpjs ketenagakerjaan, tutup Rulli.(rls)

#BPJS Ketenagakerjaan

Index

Berita Lainnya

Index