Ngopi Bareng Dua Caleg Berbeda Partai Ocky PDI-P Heprianto PAN

Ngopi Bareng Dua Caleg Berbeda Partai Ocky PDI-P Heprianto PAN
Ocky Baju Merah Heprianto Baju Putih

KUANSING  – Calon legislatif (Caleg) DPRD Kuansing  Dapil 1 KuantanTengah , Sentajoraya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI-P) nomor urut 4, Ocky Octavio, S.Sos (Ocky) Ngopi Bareng Dengan   Caleg DPRD Kuansing   Dapil 1 Kuantan Tengah , Sentajoraya  dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 8, Heprianto ( Ferry ). 

Keduanya melakukan aktivitas rutin , “Ngopi dan Diskusi Pagi”, begitulah mereka menyebut kegiatan yang dilangsungkan Di  Salah Satu Kedai Cofee Di Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi , Rabu, (06/09/2023) pagi. 

Pada kesempatan itu, kedua Caleg yang berbeda partai ini terlihat akrab dengan suasana yang cair. Keduanya menyeduh kopi sembari berdiskusi yang diselingi canda tawa. 

Walau berbeda partai, keduanya mengaku silaturahmi menjadi hal yang paling penting tanpa harus dibatasi dengan pilihan politik. 

“Kami berdua adalah mamak Dan Keponakan , dan silaturahmi ini kami terus jaga hingga saat ini” ungkap Ocky. 

“Kami berdua  yang rutin diskusi dengan suasana santai seperti ini. Bagi saya, Silaturahmi itu tanpa batas” Ucap Ocky. 

Lebih lanjut, Ocky mengatakan, bahwa dirinya bersama Heprianto  memiliki visi yang sama dalam mengawal kepentingan masyarakat, khususnya di Dapil 1 Kuantan Tengah dan Sentajoraya . 

“Walau kami beda partai, kepentingan rakyat yang utama. Selama ini kami senantiasa sharing informasi dan ide tentang pengembangan potensi daerah
Zaman sekarang, calon pemimpin atau calon wakil rakyat itu harus merubah mental dan cara berpolitik. Jangan dipakai lagi politik adu domba, sekarang harus kita ciptakan politik santun.
” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Heprianto (Ferry) yang juga seorang Mantan Kepala Desa Koto Sentajo Sentajoraya ini membeberkan motivasinya menjadi calon wakil rakyat. 

“Jalan kebaikan pada diri seorang manusia itu sebanyak masuk keluarnya napas. Ada semacam kegelisahan bahwa di sisa usia seharusnya kita berbuat untuk orang banyak dan menjadi wakil rakyat adalah salah satu jalan merealisasikan kebaikan itu” jelasnya. 

Ferry berharap penyelenggaraaan Pemilu di Kuansing pada 2024 mendatang bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Baginya, Perbedaan pilihan tidak boleh menjadikan silaturahmi warga masyarakat menjadi renggang. Pasalnya, tidak jarang terjadi masyarakat cekcok akibat pilihan politik. 

“Prinsip kami, beda partai jangan sampai  memarginalisasi Silaturrahim, politik itu berkhidmat untuk kemanusiaan dan kemaslahatan” pungkas Ferry. 

Selain itu, Ferry menekankan adanya perubahan dalam tradisi dan cara berpolitik, khususnya di Kuansing. Dia mengajak seluruh kontestan yang bertarung dalam Pemilu 2024 untuk menjadikan pertarungan tersebut sebagai ajang untuk saling kenal-mengenal, bukan bercerai berai. 

“Kita butuh terobosan untuk mengikis kekakuan dalam tradisi berpolitik kita,  pembicaraan kita juga seputar gagasan dan ide  kemaslahatan orang banyak, Diskusi caleg beda partai apa salahnya?” tukas Ferry  usai menyeduh kopi pagi-nya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index