Ketua KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana Imbau Pemuda Untuk Bijak Gunakan Media Sosial

Ketua KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana Imbau Pemuda Untuk Bijak Gunakan Media Sosial
Ketua KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana
INHU - Ketua KNPI Inhu, Daniel Eka Perdana mengimbau kepada seluruh pemuda yang ada di Inhu agar bijak dan positif dalam menggunakan media sosial (medsos) seperti Facebook, Instagram, Line, WhatsApp (WA), BBM maupun medsos yang lain. Ia mengingatkan para pemuda untuk waspada terhadap informasi-informasi hoax yang beredar di medsos.
 
“ Pera pemuda hendaknya memperhatikan dan mewaspadai akun-akun palsu yang adminnya tidak bisa dipertanggungjawabkan serta konten berita yang bersifat provokatif atau menghasut, destruktif, adu domba dan fitnah yang bertentangan dengan UU ITE Nomor 11 tahun 2008,” ujar Daniel kepada wartawan, Minggu (9/7).
 
Pria yang dikenal dermawan ini juga mengingatkan para pemuda untuk tidak menyatakan suka atau menyebarkan sumber atau berita yang isinya provokatif atau menghasut, destruktif, adu domba dan fitnah agar penyebarannya bisa dikurangi sehingga tidak meresahkan publik secara luas.
 
“Jangan pernah menyebarkan link berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya, usahakan cek terlebih dahulu sebelum mengeshare,” pintanya.
 
Pada kesempatan tersebut Daniel juga mengajak seluruh pemuda di Inhu, khususnya pengurus KNPI baik kabupaten maupun kecamatan  untuk selalu menjadikan media sosial lebih arif sebagai media silaturahmi, berbagi informasi yang sehat, sejuk dan menyejukkan serta saling menasehati satu sama lain sebangsa dan negara. (fer)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index