Pemdes Tanjung Medang serahkan 570 Bibit Durian Montong Kepada Masyarakat Pemanfaatan Program Bermasa

Pemdes Tanjung Medang serahkan 570 Bibit Durian Montong Kepada Masyarakat Pemanfaatan Program Bermasa
Pemdes Tanjung Medang serahkan 570 Bibit Durian Montong Kepada Masyarakat Pemanfaatan Program Bermasa

BENGKALIS - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Medang  Kecamatan Rupat Utara membagikan bantuan 570 batang bibit pohon Durian Montong kepada warga Desa setempat. 

Pengadaan bantuan tersebut  memanfaatkan dengan Program Bermasa tahun anggaran 2023. 

Kades Tanjung Medang Saipul mengatakan bantuan bibit tersebut diberikan kepada setiap RT yang berada di bawah naungan Desa Tanjung Medang. 

Dari Semua bibit kita titipkan kepada masing - masing RT untuk bisa di bagikan kepada masyarakatnya, masing-masing masyarakat mendapatkan 1  batang bibit per Rumah, "Jadi untuk Dana Bermasa  Program Ketahanan Pangan, kami merealisasi pengadaan bantuan bibit Durian montong, Bantuan ini bertujuan menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan warga di Desa Tanjung medang, dan berharap semoga Desa Tanjung Medang bisa terwujud sebagai Kampung Durian" ujar Kades. 

Meski demikian, Ia mengaku bahwa warga yang menerima bantuan khusus yang memiliki lahan perkebunan, Itupun sesuai dengan kesepakatan musyawarah Desa dan pendataan terhadap warga yang memang memiliki lahan. 

"Bagi warga yang sudah menerima bantuan bibit ini diharapkan dapat ditanam pada lahan yang sudah tersedia. Sehingga nantinya bisa menikmati hasil panen, yang bisa dijual untuk meningkatkan ekonomi warga," pungkasnya. 

Ucapan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Bengkalis terutama kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, dengan Program Bermasa yang di gagasnya sangat membantu dan di rasakan oleh masyarakat, terkhusus masyarakat Desa yang di pimpinnya, mulai dari pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan dan bantuan - bantuan yang di salurkan kepada Masyarakat Desa, ujarnya. 

Penyerahan Bibit Durian ini di laksanakan di Aula kantor Desa Tanjung Medang, penyerahan kepada RT Desa Setempat dan selanjutnya di serahkan kepada Masyarakat, terlihat saat penyerahan Bibit ini di hadir Kades Tanjung Medang, Saipul, Sekdes, BPD, Kepala Dusun, RT, RW.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index