Bupati Rohil Fokus Bangun Negeri Seribu Kubah

Bupati Rohil Fokus Bangun Negeri Seribu Kubah
Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP saat meninjau jalan yang ada di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) beberapa waktu lalu. (Abdul Arif Rusni, RiauKarya.com)

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP terus mengembangkan dan menjalankan pembangunan infrastruktur jalan agar akses perekonomian masyarakat semakin meningkat tajam.

Pasalnya pembangunan yang sudah dikerjakan saat ini yaitu Pembangunan jalan Bagansiapiapi menuju Teluk Piyei, Pasir Limau Kapas dengan anggaran Rp 9 Miliar lebih bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun 2023.

Selanjutnya Pembangunan jalan Kubu menuju Panipahan batas Sumut dengan anggaran Rp 4 Miliar lebih yang bersumber dari APBD Provinsi Riau tahun 2023.

Tak kalah pentingnya lagi, bukan pembangunan itu saja yang diprioritaskan oleh Bupati Rohil yang dikenal sebagai sosok dekat dengan masyarakat, melainkan di tahun 2023 ini Pembangunan jalan dari jembatan Pedamaran menuju Panipahan tembus ke Pasir Limau Kapas akan terwujud dengan anggaran lebih kurang Rp 45 Miliar.

"Pembangunannya juga ada dana rutin sebanyak empat paket dengan anggaran Rp 800 Juta,” ujar Bupati Rohil saat bersama wartawan usai pelepasan takbir keliling Idul Adha 1444 H di Mess Pemda, Bagansiapiapi, Rabu (28/6/2023) malam.

Bupati Afrizal Sintong juga mengatakan, saat ini pihaknya bersama pemerintah Provinsi Riau tengah melakukan pembangunan jalan dari Sinaboi tembus ke Dumai.

"Tahun 2021 anggarannya Rp 11 Miliar dan tahun 2022 Rp 9 Miliar,” ucapnya.

Meskipun pembangunan tersebut menggunakan sumber dana APBD Provinsi Riau, tetapi itu tidak terlepas dari kebijakan atau kerjasama yang baik antara Bupati Rohil dengan Gubernur Riau H Syamsuar.

Disisi lain, orang nomor satu di Rohil itu juga mengatakan, jalan pelebaran dari jalan Tanjung Medan sampai ke Simpang Tugu menuju ke jalan banjar XII dan jalan Bangko Pusako dibantu oleh pihak PHR.

”Jalan sungai buaya dan jalan Sukajadi itu masing-masing dianggarkan lebih kurang Rp 2 Miliar dari APBD,” sambungnya.

Bupati menambahkan, rumah yang direhab pihaknya se-Rohil berjumlah 200 unit. Sedangkan pembangunan rumah layak huni untuk orang miskin atau kurang mampu sebanyak 50 unit.

Setelah itu, ada juga beberapa rumah ibadah seperti di Balai Jaya dengan anggaran Rp 2,5 Miliar. Untuk seluruh rumah ibadah di Rohil dianggarkan sekitar Rp 35 Miliar.
 

"Mari bersama bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk Kabupaten Rokan Hilir," pungkasnya.

#Riau

Index

Berita Lainnya

Index