Telah Di Temukan Mayat Mengapung Di Perairan Desa Makeruh Oleh Tim Basarnas Riau

Telah Di Temukan Mayat Mengapung Di Perairan Desa Makeruh Oleh Tim Basarnas Riau

KUANSING - Telah ditemukan mayat mengapung di perairan Desa Makeruh Kec. Rupat oleh Tim Basarnas Riau, mayat diduga PMI illegal yang tenggelam di perairan Selat Malaka, Jumat, (18 Agustus 2023) sekira pukul 11.30 wib. 

Berdasarkan Identitas yang di temukan di tubuh korban di ketahui korban bernama, KAILAN, Warga Pati Jawa Tengah.


Mendapat Informasi ada terjadinya kecelakaan laut berupa Pekerja Migran Indonesia (PMI) illegal yang tenggelam di perairan Selat malaka pada hari Selasa (15 Agustus 2023) Tim Basarnas Riau melakukan Operasi SAR untuk pencarian korban yang belum ditemukan di seputaran perairan laut Selat Malaka khususnya wilayah Pulau Rupat. 



Pada hari Jumat tanggal 18 Agustus 2023 sekira pukul 11.30. wib Tim Basarnas menemukan mayat laki-laki mengapung di sekitar perairan Gosong rob Roy, dekat laut Desa Makeruh, setelah mayat di evakuasi ke Speed Skoci RB 218, pada tubuh mayat ditemukan 1 (satu) buah Tas pinggang warna hitam yang terlilit di pinggang mayat.



Pada pukul 14.00 wib, oleh Tim Basarnas mayat di evakuasi ke pinggir Pantai Ketapang dan diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Rupat, setelah mayat diserahkan Tim Basarnas kembali Ke Kapal untuk pencarian mayat selanjutnya. 

Karena menurut Kapt Kapal Basarnas RB 218 Leni Tadika, pihak Basarnas memperoleh informasi dari Konsulat Indonesia di Malaysia, bahwa korban tenggelam yang belum ditemukan sebanyak 2 (dua) orang, dengan ditemukan 1 mayat ini, masih ada satu mayat lagi yang belum ditemukan.


Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Rupat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mayat berupa tas pinggang dan dilakukan pengecekan dan ditemukan isi tas, Uang tunai sebanyak 2 (dua) ikat pecahan 50 ringgit Malaysia (jumlah belum dihitung karena dalam keadaan basah dan lengket), Dompet kulit warna cokelat, 1 (satu) unit HP Android merek Vivo warna biru, 1 (satu) buah KTP milik mayat. 

Saat ini, mayat dibawa ke RSUD Kota Dumai untuk penanganan lebih lanjut, oleh Unit Reskrim Polsek Rupat

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index