Manfaat Dana Bermasa Pemdes Tanjung Punak Melakukan Rehab Rumah Kepada 10 KK Penerima

Manfaat Dana Bermasa Pemdes Tanjung Punak Melakukan Rehab Rumah Kepada 10 KK Penerima
Manfaat Dana Bermasa Pemdes Tanjung Punak Melakukan Rehab Rumah Kepada 10 KK Penerima

BENGKALIS - Program Dana Bermasa dari Bupati Bengkalis benar benar di  manfaatkan Pemdes dalam segala hal. Pembangunan Fisik dan Pemberdayaan serta juga membantu Masyarakat kecil trus di gesa dalam hal pemerataan dan mendapatkan penghidupan yang layak. 

Tidak hanya bentuan keuangan untuk membantu Perekonomian rakyat tetapi bantuan Rehab Perumahan Rakyat yang tidak layak huni pun mendapat perhatian khusus dari Pemerintah. 

Pemdes Tanjung Punak dalam hal ini telah pun memfokuskan pembangunan pengrehapan 10 buah rumah, yang di bagi ke pada tiga dusun, dan tentunya dengan anggaran Dana yang bervariasi juga, Dalam perehapan rumah ini pihak Desa melakukan seleksi ketat tentang rumah yang mau di bedah, apa saja material yang menjadi kebutuhan,  dalam hal ini Pihak desa juga  mengawal ketat akan pengrehapan tersebut dengan melakukan pengawasan rutin. 

Menurut Asri selalu Kades, ada beberapa bangunan rumah yang pemiliknya melakukan penambahan Dana sendiri untuk bedah rumah ini, Walaupun begitu pihak Desa terus memonitoring pembangunan rumah tersebut sampai selesai, Agar Dana dan pembangunannya tidak di salah gunakan. 

Salah seorang warga lansia sebut saja namanya bu Aminah yang telah uzur amat berterima kasih dengan adanya bantuan bedah rumah ini. Menurut ibu ini rumah nya yang telah bocor atapnya dan rangka rumahnya yang telah mulai lapuk akibat tergerus waktu, akhirnya  bisa di rehap dengan adanya dana Bermasa program Bupati Bengkalis ini. 

"Dengan adanya perhatian Khusus dari Pemerintah Bengkalis ibu Kasmarni serta kepedulian pihak Pemdes saya mengucapkan ribuan terima kasih, Saya juga berharap kepada pihak Desa agar terus bisa memperhatikan rumah para lansia lainnya, Disini kami tidak bisa membalas tentang budi baik para Pemerintah yang terlibat semoga Allah yang memberikan kesehatan dan membalas budi baik ibu bapak sekalian" ujarnya.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index