Pemdes Tanjung Punak Kembali Serahkan Bantuan Tunai DD kepada 24 KPM

Pemdes Tanjung Punak Kembali Serahkan Bantuan Tunai DD kepada 24 KPM
Pemdes Tanjung Punak Kembali Serahkan Bantuan Tunai DD kepada 24 KPM

KUANSING - Untuk mengentaskan kemiskinan Ekstrim Pemerintah menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) lewat Anggaran Dana Desa. 

Meskipun secara bertahap program ini kiranya dapat membantu masyarakat kecil untuk membantu memulihkan perekonomian mereka. Ada berbagai Program yang dikucurkan bantuan oleh Pemerintah, bekerja sama dengan Pemerintah Desa,  dengan berbagai seleksi yang ketat oleh perangkat Desa, agar dana yang akan dikucurkan tepat sasaran, Tahapan tahapan seleksi yang dilakukan di musyawarahkan oleh pihak petugas bersama Kepala Desa sebelum Dana ini di kucurkan kepada pihak penerima sesuai dengan program yang telah di tetapkan oleh Pemerintah. 

Dalam hal ini Desa Tanjung Punak kembali meyalurkan dana tersebut untuk tahap yang ke 3. Adapun tahap ketiga ini para penerima kembali menerima terhitung tiga bulan, yakni Juli, Agustus, dan September dengan nominal sebesar Rp.900.000,- yang telah di kirimkan langsung ke rekening masyarakat penerima Dana tersebut. 

Pembagian ini di laksanakan pihak Desa secara langsung di Aula kantor Desa Tanjung Punak, Selasa (15/08/2023), Penyerahan Dana dan buku tabungan tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Asri dan juga di dampingi oleh PLD Suparidah SPD,I,bersama aparat  Desa yang lainnya. 

Dalam giat ini menurut PLD, Suparidah mengharapkan bantuan ini kiranya dapat membantu perekonomian masyarakat, ada sebanyak 25 PKM yang menerima dana tersebut yang bersumber dari Dana Desa, dan ini udah pencariran tahap ke 3, sekaligus penerima menerima sebayak 3 bulan, Terangnya. 

Salah seorang penerima saat bincang - bincang bersama awak  Media yang merupakan buruh ladang sangat bersyukur atas bantuan tersebut, Dengan harga jual hasil bumi yang sedang lagi turun di daerah ini bantuan ini sangat membantu perekonomian mereka saat ini. "Saya secara pribadi amat berterimakasih kepada pemerintah dan khusus buat Pemdes yang terus mamperhatikan kami dalam hal perekonomian saat ini, dan di harapkan bantuan ini dapat trus kami rasakan karena amat membantu bagi masyarakat ekonomi lemah seperti kami, ujarnya lagi.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index