Pemdes Hutan Panjang Manfaat Dana Bermasa Bangun Seminisasi Jalan Oyon.

Pemdes Hutan Panjang Manfaat Dana Bermasa Bangun Seminisasi Jalan Oyon.
Pemdes Hutan Panjang Manfaat Dana Bermasa Bangun Seminisasi Jalan Oyon.

BENGKALIS - Giat pembangunan terus di laksanakan Pemdes Hutan Panjang, Dengan adanya Program Dana Bermasa  dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, 1 milyard perDesa perKecamatan banyak pembangunan Infrastruktur dan pemberdayaan yang terus di genjot oleh pemerintah setempat, dari adanya dana tersebut banyak pembangunan yang terhambat Dana kini mulai terialisasikan sehingga dapat menaikkan geliat perekonomian Masyarakat khususnya para Pekebun dan Petani kecil yang terdapat di wilayah wilayah Pedesaan. 

Salah satu Desa yang giat dalam hal ini adalah Desa Hutan Panjang yang terletak di Kecamatan Rupat, Di bawah kepemimpinan Amran selaku Kades pembangunan Infra Struktur yang bertahap dan Pro Rakyat terus di genjot oleh beliau. Adapun pembangunan kali ini adalah infrastruktur jalan yang menjadi Prioritas masyarakat, yakni Jalan Oyon yang terletak di Rt/Rw 05/03  Dusun Pangkalan Baru . 



Pembangunan jalan yang sedang dalam tahap pengerjaan dan hampir finish ini langsung di awasi oleh Pak Kades, Rt,Rw dan Pemuda setempat, Dengan Volume pekerjaan adalah 79 X 3 X 0,15 M, memakan dana Anggaran sebesar 95.048.000. 

Pembangunan Infrastruktur yang  terus di pacu karena sudah lama di tunggu - tunggu masyarakat,  terutama kaum petani dan penduduk yang menetap di dalam gang tersebut, Adapun tereliasasinya jalan tersebut berkat adanya Dana Bermasa Program Bupati Bengkalis, Sementara para pekerja yang membangun jalan tersebut adalah PKA Desa itu sendiri. 

Dalam pertemuan  singkat dengan kades Hutan Panjang Amran minggu, (13/8/2023) beliau  berkomentar amat berterima kasih dengan PEMKAB Bengkalis terutama Bupati Bengkalis Kasmarni, Di mana dengan adanya dana Bermasa program beliau yang terus memacu keserataan dalam pembangunan dan pemberdayaan sehingga giat ini bisa terialisasi sehingga bisa menaikan Ekonomi rakyat." Kita sebagai Pemdes akan membangun dan mengawasi apa yang menjadi Prioritas rakyat." Terangnya menutup pembicaraan.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index