Apresiasi Bimtek Dinas Pariwisata Riau, Asisten III: Kedepan Pariwisata Rohil Semakin Bagus

Apresiasi Bimtek Dinas Pariwisata Riau, Asisten III: Kedepan Pariwisata Rohil Semakin Bagus
Asisten III Pemkab Rohil, Dr H Ali Asfar S.Sos MSi saat menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Bimtek yang di taja Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Kamis (20/7/2023) di Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI - Asisten III Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil), Dr H Ali Asfar S.Sos MSi memberikan apresiasi luar biasa dan sangat berterimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan judul 'Keselamatan Wisatawan dan Pengelolaan Sampah.'

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Rohil, dihelat di Lapangan Purna MTQ, Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (20/7/2023).

"Terimakasih juga kepada Kepala Basarnas Pekanbaru, tapi sesungguhnya wilayahnya Riau walaupun namanya Pekanbaru. Ada juga Ibuk Rian dari LHK P3S," ucapnya.

Ini sebut Ali Asfar, suatu kegiatan kolaborasi dan sinergi yang sangat baik, tentunya harapan ke depannya destinasi pariwisata di Rohil semakin hari semakin bagus, terutama tingkat kebersihan destinasi pariwisata bisa terjaga dari sampah-sampah yang tentunya akan menimbulkan penyakit dan banyak hal lain entah itu bencana, kebakaran dan lainnya.

"Inilah pembekalan yang kita berikan kepada kelompok sadar wisata, karena ditangan merekalah maju mundurnya nanti destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini khususnya," ungkap Ali.

Kalau mereka berbuat dan bekerja, tambahnya, maka destinasi pariwisatanya bagus, nyaman, aman, bersih, sehingga para wisatawan banyak datang ke Rohil.

Asisten III juga menyampaikan, bahwa wisatawan yang datang ke Rohil itu pasti mereka membawakan uang untuk nginap di hotel, makan dan belanja, sehingga nilai ekonomi masyarakat Rohil khususnya Bagansiapiapi bisa semakin meningkat dan bagus.

"Titip pesan kepada Kadis Pariwisata Riau, tentu kami berharap pelatihan atau diklat seperti ini di tahun ke depannya lebih banyak lagi dibawa dananya ke Rohil. Kadis pariwisata ini juga alumni SMAN 1 Bagansiapiapi, selaku junior saya. Makanya titip salam, saya tadi juga bersemangat, saya pikir beliau langsung yang hadir tentatif, tetapi diwakili buk kabid-nya yang tak kalah semangat juga," ujarnya. (rif)

#Riau

Index

Berita Lainnya

Index