Camat Rupat Utara Aulia Fikri Mewakili Bupati Bengkalis Resmi Membuka Open Turnamen Sepakbola Bermasa Cup 2023.

Camat Rupat Utara Aulia Fikri Mewakili Bupati Bengkalis Resmi  Membuka Open Turnamen Sepakbola Bermasa Cup 2023.
Camat Rupat Utara Aulia Fikri Mewakili Bupati Bengkalis Resmi Membuka Open Turnamen Sepakbola Bermasa Cup 2023.

BENGKALIS - Kegiatan Pemberdayaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus di gerakkan disegala bidang, Tidak hanya pembangunan Infrastruktur tetapi juga pembinaan terhadap generasi muda. 

Pembinaan pemberdayaan olahraga untuk pemuda tidak lepas dari perhatian Bupati Bengkalis, terlihat Kali ini diKecamatan Rupat Utara melakukan giat Tournamen Sepak Bola Bermasa Cup 2023, Tidak tanggung - tanggung Puluhan juta biaya hadiah di  gelontorkan oleh pihak Panitia demi untuk menarik minat generasi muda agar bersemangat dalam berolah raga, dan tentunya juga akan mendapatkan bibit - bibit pemain terbaik yang bisa di kedepankan. 

Adapun Giat pembukaan Tournament Sepak Bola ini dilakukan di lapangan Bola kaki Surya Utama Desa Teluk Rhu, sekira pukul 14.00 wib, Sabtu (05/08/2023). 

Hadir dalam pembukaan tournamen ini Bupati Bengkalis yang di wakili camat Rupat Utara Aulia Fikri, Kapolsek Rupat Utara,  AKP Abdul Wahab SH, Kades Tanjung Medang, Saipul, Kades Tanjung Punak Asri, Dan kades Tuan Rumah Mansur, bersama Forkopincam dan para clup peserta pemain yang akan bertanding, di saksikan Ribuan  masyarakat yang akan menyaksikan jalan pertandingan pada pembukaan Tournamen kali ini. 

Dalam kata sambutan pihak Panitia  Kamarulzaman mengatakan ada 27 Club yang ikut ambil bagian dalam pertandingan ini, 16 Club dari Kecamatan Rupat Utara dan 11 Club dari Kecamatan Rupat. Dengan besaran Hadiah bagi Juara 1, sebesar 13 juta Rupiah, Juara 2, sebesar 11 juta Rupiah, Juara 3 sebesar 9 juta Rupiah,  dan juara ke 4 sebesae 6 juta rupiah.
Adapun dana yang di gunakan ini mutlak  dari Anggaran Dana Bermasa Program Bupati Bengkalis. 

Dalam pidato singkatnya kepada Masyarakat,  Bupati Bengkalis Kasmarni, Yang dibacakan langsung oleh Camat Rupat Utara  Berpesan Agar seluruh lapisan masyarakat dapat Bersinergi dengan program program dari Kabupaten dalam hal Pembangunan dan Pembinaan baik Desa, Kelurahan dan Kecamatan dengan di kucurkan  Program BKK Dana Bermasa 1milyar PerDesa  PerKecamatan, Dalam mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan yang lebih terarah, sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Bermarwah maju dan Sejahtera. 

Selain itu Bupati juga berharap lewat Tournamen Bermasa cup ini, Tournamen ini bukan hanya sekadar ajang pesta Olah Raga Rakyat, Namun dapat menjadikan wadah sebagai membangun Karakater anak bangsa. Karena ajang sepak bola ini mengajarkan kita memiliki keuletan, kerja sama dan kekompakan team,  lewat kegiatan ini bisa dibentuk SDM yang berkualitas, secara fisik dan mental, Ujarnya. 

Memperkuat krakater bangsa, meningkatkan persatuan, dan persaudaraan serta meningkatkan prestasi olah raga itu sendiri, Serta mencari bibit pecinta Olah raga yang berkualitas, tentunya akan di pilih yang akan mewakili Pulau Rupat untuk bertanding ke tingkat yang lebih tinggi lagi, Tidak jarang pemain Nasional itu adalah berasal dari pemain pemain Tournamen dari kampung kampung sebelum di serap ke Club - club untuk di  asah skill dan bakatnya." Ujarnya lagi, akhirnya dengan mengucapkan Bismilah Tournamen sepak bola Bermasa Cup ini Resmi saya buka " ujar bapak Camat Aulia Fiqri mengakhiri Sambutannya. 

Acara dilanjutkan dengan cabut Undi peserta pertandingan oleh  camat secara simbolis, Adapun kesebelasan yang bertanding pada kegiatan pembuka ini dari KNPI Club (Rupat Utara) melawan Pangkalan Buah Club dari Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat. 

Sebagai Pembukaan acara Camat Rupat Utara melakukan tendangan Bola yang pertama secara simbolis, dengan disaksikan oleh kedua Kesebelasan yang bertanding, Wasit, Kapolsek Rupat Utara, serta masyarakat yang hadir, dan dilanjutkan dengan di mulainya pertandingan oleh kedua Club.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index