Tinjau Rumah San Sekolah Terdampak Gempa Bersama BPBD Riau Bupati Langsung Salurkan Bantuan

Tinjau Rumah San Sekolah Terdampak Gempa Bersama BPBD Riau Bupati Langsung Salurkan Bantuan
Tinjau Rumah San Sekolah Terdampak Gempa Bersama BPBD Riau Bupati Langsung Salurkan Bantuan

KUANSING - Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, AK, MM meninjau dan langsung menyerahkan bantuan, bagi warga terdampak gempa di Desa Sungai Sirih kecamatan Singingi, Minggu (06/08/2023). 

Didampingi Kalaksa BPBD Riau, M Edy Afrizal, SE, MH serta Kalaksa BPBD Kuansing, H Yulizar, Kepala Dinas Sosial PMD, Endriansyah, S. Sos, Kepala Bapenda, Jafrinaldi, AP, MSi dan Kadis Kopdagrin, Mardansah,  selain meninjau sejumlah rumah warga yang rusak dan retak akibat gempa, Bupati H Suhardiman Amby juga meninjau sekolah dan puskesmas di desa Sungai Sirih. 

Datuk Panglimo Dalam, juga hadir bersama Camat Singingi Saparman dan Kades Sungai Sirih, Sitas Rianto bahkan langsung menyerahkan secara simbolis bantuan sembako bagi warga terdampak. 

Ada 46 rumah di desa. Sungai Sirih, 5 rumah di desa Sungai Bawang serta 1 sekolah dan 1 puskesmas yang mengalami kerusakan, ringan akibat gempa dengan magnitudo 4,3 , yang terjadi pada 4 Agustus 2023 lalu, ujar H Yulizar Kalaksa BPBD Kuansing di sela peninjauan. 

Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby menginstruksikan Kepala Dinas Perkim Kuansing, Andrizul untuk segera menurunkan tim ahli untuk melihat kondisi rumah dan sekolah serta puskesmas yang rusak. Data segera, dan BPBD Kuansing diminta segera memproses bantuan secepatnya, pinta Suhardiman Amby. 

Sementara Kalaksa BPBD Riau, Edy Afrizal menegaskan, sesuai instruksi Gubernur Riau, pihaknya  akan suport segala kebutuhan dan dukungan yang diperlukan. Bahkan BPBD Riau, bersama BPBD Kuansing akan menurunkan tim untuk melakukan sosialisasi serta pemulihan trauma masyarakat pasca Gempa, ujar Edy Afrizal. 

Edy juga menjelaskan, bahwa memang di desa Sungai Sirih berdasarkan data BMKG terdapat potensi titik lokal gempa, jelas nya. Oleh sebab itu, masyarakat diminta tetap waspada dengan potensi terjadinya gempa susulan, tutupnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index