Pemangku Adat Kuantan Mudik Puji Kepemimpinan Bupati H. Suhardiman Amby

Pemangku Adat Kuantan Mudik Puji Kepemimpinan  Bupati H. Suhardiman Amby
Pemangku Adat Kuantan Mudik Puji Kepemimpinan Bupati H. Suhardiman Amby

KUANSING  - Pemangku ada Kuantan Mudik, Dt Lenggang Abrinal, S. Ag tak segan memuji kepemimpinan Bupati H Suhardiman Amby. Hal itu disampaikan Dt Lenggang Abrinal, di sela acara Pembukaan Pacu Jalur Kebudayaan , Sabtu (05/08/2023) di Desa Banjar Guntung Kecamatan Kuantan Mudik. 

Di antara program yang sangat menyentuh adalah berobat gratis atau UHC, Beasiswa ke Universitas ternama di Indonesia, Anggaran Pacu Jalur yang optimal serta sikap reaktif atas keluhan masyarakat seperti perbaikan jalan rusak, ujar Dt Lenggang Abriman. 

Masyarakat Banjar Guntung ini salah satu desa yang telah menikmati aksi cepat tanggap Bupati H Suhardiman Amby, ujar Tokoh Adat itu. 

Hanya berselang beberapa hari, jalan di Desa Banjar Guntung mulus. Padahal sudah banyak janji yang di sampaikan para tokoh, mulai dari Bupati, Calon Bupati, DPRD dan tokoh lainnya hanya mengumbar janji. Tapi lain hal nya dengan H Suhardiman Amby, yang cepat dan tegas dalam mengambil kebijakan, urai Dt Lenggang. 

Terlihat Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM disambut hangat oleh masyarakat Kuantan mudik pada pembukaan event festival kebudayaan di tepian H.Saidina Ali, kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu siang. 

Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM saat acara pembukaan Pacu Jalur di Tepian H Saidina Ali tampak  di dampingi Waka I DPRD Zulhendri, S. PWK, Waka II Juprizal, SE. M. Si, jajaran Kepala OPD, Camat Kuantan Mudik Suryan Hendri, ST, Forum Kades dan BPD, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat Kuantan Mudik. 

Bupati Kuantan Singingi Suhardiman amby mengatakan , sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang tumpah ruah hadir di acara pembukaan pacu jalur festival event budaya kecamatan Kuantan Mudik. 

Pada kesempatan itu Suhardiman Amby menyampaikan kepada kepala desa di sela pelantikan Penjabat kepala desa seberang pantai Nurman Antoni dan Penjabat Kepala Desa Saik Enidar, S. Sos untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. 

Selain itu Suhardiman Amby yang akrab di sapa datuak panglimo dalam juga mengingatkan kepada kepala desa dan jajaran sekarang sudah ada program Jaminan Melahirkan Jemput Antar (Jamila), begitu lahir langsung laporkan pada disdukcapil pelayanan adminduk langsung ke kito (Palito) maka akan terbit sesegera mungkin KK, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas, aktifkan posyandu serta di pantau para lansia dan bekerjasama lah dengan bidan desa, tutup nya. 

Usai acara pembukaan, H Suhardiman Amby sempat menyaksikan laga pacu Jalur hingga petang.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index