MTQ KE XXI Kecamatan Rupat Utara Desa Kadur Resmi DiBuka Oleh Bupati Bengkalis Kasmarni

MTQ KE XXI Kecamatan Rupat Utara Desa Kadur Resmi DiBuka Oleh Bupati Bengkalis Kasmarni
MTQ KE XXI Kecamatan Rupat Utara Desa Kadur Resmi DiBuka Oleh Bupati Bengkalis Kasmarni

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni  membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXI (21) tingkat Kecamatan Rupat Utara di Lapangan Sepak Bola Kadur, Jl.Pemuda, Kecamatan Rupat Utara, Pukul 20.30 wib, Jum'at (04/08/2023). 

Perhelatan MTQ ini mengusung tema "Melalui MTQ Kecamatan Rupat Utara ke XXI Kita Tingkatkan kecerdasan spiritual, Sosial dan moralitas melalui nilai - nilai Alqur'an, demi menyongsong Negeri yang Bermarwah Maju dan Sejahtera". 

Kedatangan orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut disambut meriah dengan tabuhan kompang dilanjutkan persembahan tarian obor gema Illahi dari MTS Baitsudin, tarian persembahan dari sanggar Seribuan dan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Aisyah Nur Ramadhani Qori'ah Internasional yang meraih Juara 1 di Tijan Annur Qatar 2022. 

Kegiatan di mulai dengan Laporan Ketua Panitia Sekcam Rupat Utara Gauk Rizal, S.Pdi, Ketua Panitia MTQ tersebut menyampaikan kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 04 - 08 Agustus 2023, Dengan memperlombakan 8 cabang dan diikuti 163 peserta dari 8 Desa di Kecamatan Rupat Utara. 

Berikutnya Sambutan dari Camat Rupat Utara Aulia Fiqri, menyampaikan keberhasilan Program Bermasa yang sangat di rasakan oleh Masyarakat Rupat - Rupat Utara khususnya, begitu banyaknya Ungkapan terimakasih warga Rupat Utara terkait program Bermasa yang benar benar bisa di rasakan bagi seluruh Masyarakat baik dari Pembangunan maupun pemberdayaan, terangnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarani, menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada camat Rupat Utara, beserta pihak-pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung, atas terselenggaranya MTQ ke XXI tingkat Kecamatan Rupat Utara. 

Bupati Bengkalis mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Rupat Utara untuk mengaktualisasi nilai-nilai Al-Quran, Bersatu, saling menghargai dan memperkuat tali Ukhuwah, Membangun Kecamatan Rupat Utara yang bermarwah, maju dan sejahtera, tidak akan pernah tercapai, jika masyarakat masih terkotak kotak oleh banyak kepentingan, masih mengedepankan sifat egois atau ego sektoral. 

Bupati juga mengungkapkan rasa syukur karena saat ini Kabupaten Bengkalis sudah mulai menampakkan banyak kemajuan, dan berhasil meraih berbagai prestasi, Sementara terkait Program Pembangunan Infrastruktur juga terus kita gesa. 

Khusus untuk Kecamatan Rupat Utara pada tahun 2023 ini kami dapat melaksanakan peningkatan Jalan tanjung Medang-Kadur, Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih-Kadur, pembangunan jalan Teluk Kadur-Tanjung Medang. 

Kemudian pembangunan Jembatan Jalan Antara Desa Putri Sembilan, Pembangunan Oprit Jembatan Sungai Pucuk, serta kegiatan-kegiatan lainnya pada sektor perumahan dan pemukiman, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perhubungan, Sosial, Perikanan, dan Kepariwisataan, jelasnya lagi. 

"Agar pembangunan di daerah dapat terus meningkat, Bupati Wanita pertama di Kabupaten Bengkalis ini, Menyampaikan "Mohon berikan juga Do’a serta dukungannya kepada kami, agar kami dapat terus bekerja membawa daerah ini menjadi lebih baik dan yang terbaik, yang insya Allah  akan mengantarkan kita  kehidupan yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, Pintanya. 

Kepada kafilah peserta MTQ kecamatan Rupat Utara, kami ucapkan selamat bermusabaqah, jadilah yang terbaik pada MTQ ini, serta terbaik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, akhir kata "Dengan Mengucap Bismillah MTQ Ke XXI Kecamatan Rupat Utara Resmi di Buka." 

Hadir dalam kegiatan pembukaan MTQ, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi,SH.MH, Ketua ikatan Pemuda Minang Riau Alga Viqky Azmi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Al Fakhrurrazy, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Plt. Dinas Ketahanan Pangan Susy Hartati, seluruh para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. 

Kemudian Kadis Perhubungan Agus Syofian, Camat Rupat Utara Aulia Fikri, bersama Sekcam Rupat Utara, Camat Rupat

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index