Cetak Rekor Dunia Baru, Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Cetak Rekor Dunia Baru, Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo
Foto Leonel Messi saat dilapangan sepak bola

RiauKarya.com - Kedatangan Lionel Messi di Inter Miami berdampak besar pada MLS. Pemain Argentina itu langsung menjadi bintang terhebat yang menghiasi liga sepak bola Amerika Serikat itu. Ia berhasil mencetak gol pertamanya dengan jersey Miami dan ini membuatnya terus memecahkan rekor. Namun, pada Selasa, 1 Agustus 2023, sekali lagi Messi berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo.

Messi dan Cristiano terus menjadi perdebatan besar di dunia sepak bola. Sejak keduanya membentuk rivalitas masing-masing di Barcelona dan Real Madrid, orang tidak pernah bosan membahas siapa yang terbaik di dunia.

Mungkin beberapa catatan akan muncul dalam statistik, tetapi ada satu yang tidak mungkin Anda lihat di buku statistik. Menurut Guinness World Records, Messi memegang rekor terbanyak dengan 41, melampaui pesepak bola Al Nassr saat ini, yang mencetak 40 rekor.

Juara Piala Dunia 2022 Qatar itu mencetak rekor ke-41 dalam kemenangan Inter Miami 4-0 atas Atlanta United. Gol keduanya dilaporkan menjadi acara siaran langsung yang paling banyak ditonton dalam sejarah Amerika Serikat dengan 3,4 miliar kunjungan online.

Rekor Messi lainnya termasuk gol terbanyak dalam pertandingan Liga Champions (5 melawan Bayer Leverkusen), penampilan Piala Dunia terbanyak (26), dan gol terbanyak dalam satu tahun kalender (86).

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index