Pemdes Tanjung Medang Menggelar Pelatihan Khusus Jengadaan Barang Dan Jasa

Pemdes Tanjung Medang Menggelar Pelatihan Khusus Jengadaan Barang Dan Jasa
Pemdes Tanjung Medang Menggelar Pelatihan Khusus Jengadaan Barang Dan Jasa

BENGKALIS - Untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara menggelar Pelatihan khusus tentang Pengadaan Barang dan Jasa, di Aula kantor Desa, Jalan Datuk Laksamana RT. 001/RW.001 Dusun Kampung Molek, Tanjung Medang, Senen / 12 Juni 2023. 

Pelatihan ini dihadiri oleh Camat Rupat Utara yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Rupat Utara,  Korcam Kecamatan, BPD beserta Anggota, Perangkat Desa Berserta Staf Desa . 

Kepala Desa Tanjung Medang Saipul menyampaikan bahwa pelatihan pengadaan barang dan jasa ini dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas serta pengetahuan aparatur pemerintah desa dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan juga mengembangkan ekonomi daerah. 

“Untuk itu, dengan dilaksanakan kegiatan ini hendaknya semua peserta pelatihan mengikuti dengan serius, sehingga benar-benar bisa memahami inti dari materi pelatihan tersebut yang akan di sampaikan nantinya. 

“Sehingga kedepannya desa dapat melaksanakan kegiatan sesuai tugasnya dengan tepat dan sesuai dengan tupoksi dalam rencana yang ada kaitannya pengadaan barang dan jasa di desa,” dan menghasilkan kinerja yang baik lagi kedepannya. 

Selain itu, Kades menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini juga tak terlepas dari adanya Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa salah satu Program unggulan Bupati Bengkalis  Kasmarni, Wakil Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat salah satunya Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Dengan adanya program Bermasa ini, sangat membantu dan dirasakan langsung pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Tanjung Medang, salah satunya pemberdayaan yang telah di laksanakan ini,”ungkap Kades. 

“Terimakasih Ibu Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati serta Pemerintah Kabupaten, dengan adanya program Bermasa ini terlihat sangat membantu pembangunan khususnya di Desa dan peningkatan Sumber Daya Manusia. Semoga program ini terus berlanjut dan Bupati selalu di berikan kesehatan, amin,” Ucap Kades. 

Sementara itu camat Rupat Utara dalam Hal Ini di wakili Kasi PMD Panut, menyampaikan apresiasi nya kepada pemerintah Desa Tanjung Medang atas dilaksanakan nya kegiatan ini, Kita sangat apresiasi, karena Desa telah menjalankan program Bupati Bengkalis dengan sebaik baiknya dan terarah,terangnya.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index