Suhu Politik Inhu

Wajah Wajah Dikenal Jadi Nama Baru

Wajah Wajah Dikenal Jadi Nama Baru
H.Mas'ud,SE

INHU - Tahun 2024 diagendakan menjadi tahun panas kembali. Panas oleh perpolitikan, khususnya ajang pemilihan calon legislatif (Caleg) yang sudah barang tentu momen tersebut akan memacu andrenalin masyarakat untuk memenangkan masing masing jagonya agar duduk mewakilinya di parlemen. 

Hari ini, hawa itu mulai memapar publik, seperti halnya di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) adanya. Zona pemihan pun sudah dibagi menjadi beberapa daerah pemilihan (Dapil) oleh Komisi terkait dan nama nama kandidat pun sudah tercatat resmi di meja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sebagai Caleg yang diusung beberapa partai. 

Satu nama baru, namun ia memiliki wajah yang tak asing bagi masyarkat pun kini ikut muncul dan cukup menjadi perhatian publik di Dapilnya yakni kecamatan Batang Cenaku dan kecamatan Rakit Kulim. Ia ikut ambil bagian menggenggam payung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan dengan mantap mematri namanya menjadi Caleg secara resmi. 

Bagi masyarakat kecamatan Batang Cenaku tentunya nama ini sangat familiar didengar. Siapa yang tak kenal dengan pria paruhbaya yang satu ini. Dimana dalam kurung 5 tahun belakangan, pria ini setidaknya sempat berhasil mengukir namanya untuk dikenal masyarakat di dua kecamatan sekaligus. 

Sebab, pria kalem yang punya usia matang ini sempat menjadi seorang Camat dua kali berturut dalam kurun waktu tersebut di dua wilayah kecamatan yang ada di Inhu, yakni kecamatan Kelayang dan kecamatan Batang Cenaku. Dimulai karirnya sebagai Kasi Pembangunan kecamatan Batang Cenaku pada tahun 2017 hingga 2019. Setelah itu, ia pun di dapuk oleh Bupati Inhu untuk menjadi seorang Camat di kecamatan Kelayang, hingga pada tahun 2020 ia berpindah kekuasaannya di kecamatan Batang Cenaku. H. Ma'sud, SE, demikian nama lengkapnya. 

Dari hasil konfirmasi, karir pemerintahannya cukup mentereng. diungkapkannya setelah dicecar oleh pertanyaan terkait biodata dan riwayat pekerjaannya saat dikonfirmasi riaukarya.com, Sabtu (30/7/2023) sekira pukul 17.00 WIB. Berikut ini detailnya ; 

Lahir         : Mojokerto (Jatim)
Tanggal    : 8 Maret 1965
Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Domisii     : Desa Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu - Riau.
Pasangan : Aisatun,S.ST (Bu Is) 

Pengalaman kerja : 

1. Kepala Desa Bukit Lingkar (1995 s/d 2003)
2. Kasi kesra kecamatan Batang Cenaku (2006 s/d 2010)
3. Sekretaris kecamatan Batang Cenaku ( 2010 s/2012)
4. Kasi Pembangunan kecamatan Batang Cenaku ( 2017 s/2019)
5. Camat Kecamatan Kelayang ( 2019 s/d 2020)
6. Camat Kecamatan Batang Cenaku ( 2020 s/d 2022)
7. Sekretaris Dinas Koperasi UKM Kabupaten Indragiri Hulu ( PLT Kadis Koperasi UKM  2022 s/d 2023) hingga Purnabhakti pada 1 April 2023. 

Pria yang juga punya istri seseorang yang pernah menjabat sebagai Plt Kepala Puskesmas Kuala Kilan, Asiatun S.ST ini juga pernah mengungkapkan maksud dan tujuan dirinya ikut berkompetisi dalam Pileg 2024 mendatang. Kata Mas'ud, keinginannya duduk di parlemen itu bukan semata mata karena dirinya sudah pensiun dari kepegawaiannya. Hal itu dilakukan karena jiwanya yang sudah biasa dekat dengan masyarakat terus menggugah hati dan fikiran untuk selalu melayani masyarakat. 

" sepertinya saya tak bisa diam selama masih mampu bekerja. Jiwa ini terus mengajak untuk bisa berbuat demi kebiasaan saya yang selama ini selalu berfikir bagaimana cara agar masyarakat senang, terutama ya... kita ingin terus bersama dalam suka maupun duka " ungkapnya tersambung dalam satu hela nafas. 

Menyikapi niat dari haji yang satu ini, salah seorang warga, Darto (38) berkomentar. Menurut Darto, keinginan Mas'ud untuk duduk sebagai anggota DPR itu wajar lantaran sesuai ilmunnya yakni biasa melayani masyarakat. Tentu, Mas'ud tak akan canggung dengan aspirasi rakyat yang kelak bakal ia pikul. Mas'ud juga dianggap mampu menemukan jawaban atas aspirasi tersebut. 

"Tentu ini wajar dan pas sekali, sebab beliau bukanlah golongan orang orang yang hanya gemar duduk melingkari meja saja, namun ia adalah jiwa pelayan ulung buat warga terutama yang ia bina selama ini dalam tugasnya sebagai abdi negara" tutup Darto penuh keyakinan. (by)


 

Berita Lainnya

Index