PemDes Hutan Ayu Bangun MCK Untuk Warga Kurang Mampu

PemDes Hutan Ayu Bangun MCK Untuk Warga Kurang Mampu
PemDes Hutan ayu bangun MCK Untuk Warga Kurang Mampu

BENGKALIS - Pemerintah Desa Hutan Ayu, Kecamatan Rupat Utara, Terus bergiat membenahi akses pembangunan yang memprioritaskan kepentingan masyarakat. 

Berbagai pembangunan dan pemberdayaan terus di laksanakan  sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pemerataan akses di segala bidang dan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan mayarakat banyak. 

Dengan Kucuran Dana ADD, DD dan BERMASA,  PemDes terus bergerak melaksanakan pembangunan.
Selain Insfrastruktur Jalan, upaya Pemberdayaan terus dilakukan dan terus di gerakkan agar tepat sasaran . 

Kali ini dengan menggunakan Dana Bermasa Pemdes Hutan Ayu membangun MCK bagi Masyarakat yang Kurang mampu, Ada 10 Unit pembangunan MCK tersebut. 

Dengan Ukuran 1,5 m x1,5 m.Yang memakan Dana Anggaran sebesar Rp,173.931700,- Pembangunan MCK ini di prioritaskan kepada ibu tunggal, Rumah yang dihuni Lansia,  serta masyarakat yang kurang mampu,  Masyarakat yang tidak memiliki MCK di rumah mereka  yang  kebanyakan terlihat rumah panggung. 

Dalam pantauan awak Media pembangunan mck ini mendapatkan pengawasan yang ketat dari Kadus, RT /RW serta tokoh masyarakat setempat.
Sementara pekerjaan ini dikerjakan langsung oleh PKA Desa. 

Adapun bangunan MCK ini dilengkapi dengan tangki air, serta full keramik dan Fasilitas lainnya sesuai dengan RAB yang di tentukan. 

Salah seorang ibu Tunggal Lansia amat bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Desa, Dengan adanya bangunan ini amat membantu dirinya yang memang tinggal di rumah sendirian, Terimakasih juga di sampaikan kepada Bupat Bengkalis Kasmarni, karena di dengarnya bantuan ini di bangun dengan sumber Dana program Bupati Bengkalis Kasmarni, "Terima kasih ya cakap sama ibu Itu, Saya amat senang tak susah - susah, dan tidak takut lagi saat mau ke belakang malam malam" Juga terimaksih kepada Pak Kades, yang sangat peduli kepada warganya yang kurang mampu" Ujarnya sambil tersenyum.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index