Gelar Seminar Pendidikan Bupati Saatnya Inuman Bangkit

Gelar Seminar Pendidikan Bupati Saatnya Inuman Bangkit
Gelar Seminar Pendidikan Bupati Saatnya Inuman Bangkit

KUANSING - Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM) di kecamatan Inuman, Rabu 19/7/23 di gelar Seminar Pendidikan bertajuk Inuman Hebat, Inuman Kuat. 

Pada acara yang berlangsung di AULA Kantor Camat Inuman itu, Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, MM di daulat menjadi pembicara utama. 

Menurut Bupati H Suhardiman Amby, sudah saatnya Inuman ini bangkit kembali, terutama melalui peningkatan Sumber Daya Manusia, tegas mantan legislator Riau itu. 

Kendati manfaat dari upaya peningkatan SDM ini tidak bisa sekarang, tapi baru 5 hingga 10 tahun mendatang, tapi itu harus dilakukan siapapun pemimpin nya, cetus Suhardiman. 

Oleh sebab itu, adanya Seminar Pendidikan ini, disambut baik guna tercipta roadmap Upaya Peningkatan SDM Inuman dan Kuansing ke depan, imbuhnya. 

Sementara Prof. Dr. Asdi Agustar, MSc bersama Kadis Pendidikan Kuansing, H Doni Aprialdi, SH MH yang juga bertindak sebagai pembicara, harus ada terobosan yang briliant untuk menciptakan SDM unggul, jelas Prof Asdi Agustar. 

Mantap Ketua Bapedda Kota Bukittinggi itu, menjelaskan langkah yang di ambil Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby,  dengan menjalin kerjasama bersama Perguruan Tinggi ternama seperti UI, IPB, ITB, UGM dan lainnya adalah langkah yang tepat. Harapan nya tentu, 5 atau 10 tahun ke depan, akan ada ilmuan ilmuan muda Kuansing, yang lahir dari Universitas ternama itu, cetusnya. 

Nah, anak anak Inuman juga harus berperan merebut peluang yang sudah di gagas Bupati H Suhardiman Amby, tegas Asdi Agustar. 

Pada acara yang di hadiri  ratusan tokoh masyarakat, ninik mamak, perangkat desa, alim ulama dan warga Inuman, tampak pula mendampingi Bupati Penasehat Ahli, Aherson, S. Sos, MSi, Dr H Jon Pamil, dan Prof Dr Padil, ST, MT serta Kadis Kominfo Kuansing, Hendra Roza, S. Si.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index