Gelar Rakerda, Persatuan Alumni GMNI Riau Lakukan Konsolidasi

Gelar Rakerda, Persatuan Alumni GMNI Riau Lakukan Konsolidasi
Suasana saat rakerda berlangsung

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD PA GMNI) Provinsi Riau, melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2023 di Hotel Premiere Pekanbaru, Kamis (20/07/2023).  

Dalam rakerda yang diikuti oleh pengurus-pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Alumni (PA) GMNI Inhil, seperti dari Kabupaten Inhil, Pelalawan, Pekanbaru, Siak dan Inhil, Meranti dan lainnya.  

Dalam sambutannya Bung Ferdy selaku pengurus DPP PA GMNI yang hadir menyampaikan bahwa Riau dengan keanekaragaman etnisitas dan relegiositas yang ada merupakan miniatur Indonesia, mempunyai posisi strategis dalam konstelasi politik nasional, karena potensi sumber daya alam dan sumber daya manusianya (SDM). 

"Harapan saya dengan potensi dan kualitas yang dimiliki, maka PA GMNI Riau, harus semakin berkembang dan bisa berkiprah dalam berbagai ladang pengabdian, baik di sektor birokrasi, swasta, politik dan  lembaga-lembaga sosial lainnya," katanya

Di samping itu, sambung Ferdy PA Riau dapat lebih berperan dalam pendistribusian Alumni dalam berbagai sektor.

"Tentu semangat itu juga harus dibarengi dengan komitmen alumni untuk terus meningkatkan kapasitas diri, dengan terus menggali ilmu pengetahuan dan ketrampilan," paparnya
Sementara itu, Ketua DPD PA GMNI Riau, Iman Munandar dalam sambutannya menyampaikan Rakerda merupakan agenda organisasi, untuk merumuskan dan mengevaluasi program-program kerja, baik program konsolidasi organisasi dan program kerja-kerja kerakyatan ke depan. 

Disadari bahwa tahun 2024, adalah pelaksanaan Pesta Demokrasi yaitu dilaksanakannya Pemilu Serentak.

"Oleh karenanya saya berharap kepada segenap Alumni GMNI, dapat berkiprah dan memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan Pemilu Serentak tersebut. Sebagai bagian integral untuk pengabdiannya," ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Drs. Edison Sitorus, Yudea Kresna dan para senior dan sepuh Alumni GMNI Riau. (*)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index