Bupati Yopi Ziarah ke Makam Raja Indragiri dan Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat

Bupati Yopi Ziarah ke Makam Raja Indragiri dan Serahkan Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat
INHU - Bupati Inhu H Yopi Arianto bersilaturahmi bersama warga masyarakat Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, Kamis (22/6/2017). Silaturahmi ini, menjadi bagian awal dari kegiatan safari ramadan Bupati Yopi pada hari itu.
 
Selain bersilaturahmi, dalam kunjungan tersebut Bupati Yopi turut menyempatkan untuk berziarah di Kompleks pemakaman para Raja Indragiri yang berada di kawasan desa tersebut.
 
Ikut mendampingi Bupati dalam kunjungan itu, Plt Sekda Inhu Hendrizal, sejumlah kepala dinas, kepala badan serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya.
 
Selain Desa Kota Lama, Bupati beserta rombongan juga berkunjung dan bersilaturahmi bersama warga masyarakat Desa Alang Kepayang. Total, ada sebanyak 600 paket sembako yang ikut dibagikan kepada warga dalam kunjungan di kedua desa tersebut.
 
Dihadapan masyarakat di kedua desa, Bupati Yopi mengatakan bahwa safari ramadan ini menjadi kesekian kalinya dilakukannya bersama para jajaran di lingkungan Pemkab Inhu. Selain ingin dekat dengan masyarakat, melalui safari ramadan ini sekaligus untuk meninjau langsung perkembangan pembangunan.
 
Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan. Bukan tanpa alasan, pasalnya dua desa khususnya Desa Kota Lama, keberadan kompleks makam para Raja indragiri patut untuk terus di jaga kelestariannya sebagai kawasan pariwisata sejarah di Inhu.
 
Terkait bantuan yang diberikan, Bupati Yopi minta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.
 
"Tolong jangan dilihat dari isinya, namun lihatlah dari niat keikhlasan untuk berbagi dan saya harap bantuan ini dapat bermanfaat,” tambah Bupati.
 
Tidak lupa, dalam kesempatan itu Bupati Yopi juga megucapkan selamat menyambut dan merayakan hari raya kepada seluruh masyarakat. 
 
“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan selamat menyambut dan merayakan hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin,” tutup Bupati Yopi sekaligus mengakhiri kunjungan safarinya di kedua desa tersebut.
 
Selain Desa Kota Lama dan Alang Kepayang, hari itu  kunjungan safari ramadan Bupati Yopi berlanjut di Kecamatan Rengat tepatnya Kelurahan Kampung Besar Seberang untuk berbuka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah dan berakhir di Desa Kuantan Babu untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih. (adv/fer)

Berita Lainnya

Index