Festival Rupat Culture Paradise Di Pantai Lapin Tarik Wisatawan Luar Negeri

Festival Rupat Culture Paradise  Di Pantai Lapin Tarik Wisatawan Luar Negeri
Rupat festival pantai di pantai lapin Rupat Utara

BENGKALIS - Tanjung lapin Kecamatan Rupat Utara Berbagai event wisata terus digelar di Pulau Rupat, salah satunya Rupat Festival Culture Paradise. 

Rupat Festival Culture Paradise kembali digelar, Event tahunan ini dilaksanakan selama tiga hari, (7 s/d 9 Juli 2023) di Pantai Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara - Kabupaten Bengkalis. 

Kegiatan kolaborasi antara Pemerintah provinsi  Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini diharapkan sebagai salah satu upaya guna menggenjot  pengembangan sektor pariwisata di Negeri Junjungan, khususnya di Rupat Utara. 

Acara yang di buka oleh Wakil Bupati Bengkalis, H.Bagus Santoso menyebutkan pariwisata menjadi salah satu industri yang memiliki daya ungkit cukup tinggi, Efek yang dihasilkan dari pariwisata sangat besar di rasakan bagi masyarakat dan pemerintah daerah. 



Melalui Rupat Festival Culture Paradise yang diselenggarakan saat ini merupakan Salah satu daya tarik industri pariwisata yang memiliki potensi cukup besar, dengan menampilkan berbagai seni budaya, serta pameran produk masyarakat lokal",terangnya saat membuka kegiatan tersebut, Jum'at malam, (7 Juli 2033). 

Berdasarkan data dari Disparbupora Kabupaten Bengkalis, selama 3 tahun terakhir kunjungan wistawan ke Pulau Rupat terus mengalami peningkatan. 

Artinya, Walaupun dengan kondisi infrastruktur yang masih minim, potensi pariwisata Pulau Rupat tetap menjadi favorit wisatawan lokal maupun Luar. 

"Kami pemerintah daerah terus berupaya mencari solusi. 
Namun, karena terbatasnya anggaran tentunya terjadi perlambatan dalam penanganannya", ucapnya.
Oleh karena itu, Pemkab Bengkalis sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Riau. 

Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, Kadisparbudpora Bengkalis Edi Sakura, Kadis Koperasi UKM Bengkalis, Sufandi, Plt Kepala Satpol PP Bengkalis, Hengki Kurniawan, Camat Rupat Hariadi dan Camat Rupat Utara, Aulia Fikri. 

Malam pembukaan Rupat Festival Culture Paradise, berlangsung meriah, Sejumlah penampilan ditampilkan membuat kegiatan ini semakin semarak. 

Salah satunya penampilan Jas Manggo, Wak Zul, Olan Fran dan Woy Band. Bahkan, Wabup Bagus Santoso bersama Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro berkesempatan menyanyi bersama diatas pentas. 
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index