Buka Kejurnas Dayung Gubernur Syamsuar Janji Akan Benahi Kebun Nopi

Buka Kejurnas Dayung Gubernur Syamsuar Janji Akan Benahi Kebun Nopi
Buka Kejurnas Dayung Gubernur Syamsuar Janji Akan Benahi Kebun Nopi

KUANSING  - Gubernur Riau, Drs H Syamsuar berjanji akan terus membenahi infrastruktur Danau Kebun Nopi. Hal itu dikatakan Syamsuar, usai membuka Kejuaraan Nasional ( Kejurnas - red) Dayung antar PPLP, Sabtu (01/07/2023) siang. 

Kendati demikian, Syamsuar juga berharap dukungan penuh PB PODSI di Jakarta, untuk membangun asrama atlet dan lainnya, agar fungsional Danau Kebun Nopi ini benar benar maksimal, sebut Syamsuar. 

Syamsuar yabg datang didampingi  Wakapolda Riau, Kadis Kominfotik Riau, H Erisman Yahya juga berjanji akan memberikan lapangan kerja tetap bagi atlet dan pelatih dayung Riau, yang belum mendapatkan pekerjaan, imbuhnya. 

Saya sudah koordinasi dengan Sekdaprov, SF. Haryanto yang juga Ketua PODSI Riau, untuk mempekerjakan atlet dan pelatih yang belum bekerja, tegasnya. 

Sebelumnya, Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby mengaku bangga ditunjuknya Kuansing sebagai tuan rumah Kejurnas Dayung antar PPLP. Ini kepercayaan yang sungguh luar biasa, dan kami siap jadi tuan rumah yang baik. Namun untuk pembenahan yang besar besar, seperti infrastruktur pendukung, rumah atlet dan lainnya kami minta dukungan pemrov Riau, ucap Suhardiman. 

Ketua PODSI Riau yang juga Sekdaprov Riau Sf Hariyanto, menegaskan jika kedepan akan lebih banyak lagi agenda nasional dan internasional yang ajan dilaksanakan di Danau Kebun Nopi ini. Dalam waktu dekat akan ada Kejurwil Dayung, dan lainnya. Kami butuh sinergisitas Pemkab Kuansing untuk berbagai event yang sedang dan akan berlangsung, ucap SF Haryanto. 

Turut hadir pada acara itu Waka Polda Riau, Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM, Waka II DPRD Kuansing Juprizal, Sekda Kuansing H. Dedi Sambudy, beberapa kepala OPD , Ketua KONI Andi Cahyadi Aheng beserta Pengurus KONI Kuansing, serta Wakil Ketua PB PODSI,Hari Sidarta. 

Disela pembukaan tersebut juga diadakannya pelantikan serta pengukuhan pengurus baru Olahraga Dayung yang dilantik oleh Wakil Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Riau Hari Sidarta, dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Sf Hariyanto selaku ketua PB PODSI Riau.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index