PemDes Suka Damai Bangun Insfratruktur Jalan Desa Mengunakan Dana bermasa

PemDes Suka Damai Bangun Insfratruktur Jalan Desa Mengunakan Dana bermasa
PemDes Suka Damai Bangun Insfratruktur Jalan Desa Mengunakan Dana bermasa

BENGKALIS - Giat pembangunan yang  bekesinambungan terus di upayakan oleh Pemdes Suka Damai.
Pembangunan demi pembangunan yang bertahap di upayakan oleh pemerintah Desa tersebut demi untuk mengupayakan kemajuan Desa dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. 

Terlihat dengan menggunakan Program Dana Bermasa, salah satu Program Unggulan Bupati Bengkalis yang terus di Kucurkan Tiap tahunnya, yang sesuai aturan peruntukan 50 persen guna Pembangunan dan 50 persen guna pemberdayaan.
Dalam Hal ini Pemdes Suka Damai terus menggerakkan pembangunan  Insfrastruktur yang pro rakyat, sesuai dengan harapan dan himbauan dari pemerintah Kabupaten Bengkalis. 



Saat ini Pemdes Suka Damai Ini terlihat dengan jelas oleh pihak media yang turun kelapangan, melakukan pembangunan Insfrastruktur jalan menuju Perkebunan rakyat, terlihat beberapa titik penyambungan semenisasi jalan yang menjadi kebutuhan para petani terus di upayakan dan dibangun oleh pemerintah Desa. 

Adapun jalan jalan tersebut adalah: Jalan Remelda Rt 02 Rw 01 Dusun Sungai Suling volume jalan (53 X 3 X 0,15 m), dengan anggaran sebesar 63.242.500.
Selanjutnya penyambungan semenisasi jalan Apel Rt02 Rw 01 Dusun sungai suling,  dengan volume (99 X 3X 0,15m) anggaran dana sebesar 117.089.000.
Dan masih di dusun yang sama sebuah jembatan di sekolah Madrasah Desa, Bangunan gedung lembaga pemberdayaan masyarakat desa di Rt 02 Rw01, dengan volume 3 X 5m dengan besar anggaran 31.952.000. 

Salah seorang warga Desa yang kesehariannya sebagai Petani berkomentar sangat  berterima kasih kepada Pemdes yang terus memperhatikan pembangunan Insfrastruktur jalan yang sangat menjadi kebutuhan masyarakat yang sebagian besar berpenghasilan dari hasil tani. 

Ucapan terimakasih juga kepada Ibu Bupati Bengkalis yang terus merealisasikan janjinya kepada masyarakat Rupat, Dengan Program Dana Bermasa tersebut sangat mempermudahkan Desa dalam membangun apa yang menjadi kebutuhan masyarakat." 

Kita berharap pembangunan terus berjalan dan program yang di luncurkan Bupati melalui PemKab Bengkalis terus memperhatikan masyarakat kecil seperti kami guna menaikkan ekonomi bagi para petani ,dan masyarakat secara umum" ujarnya, sambil mengacungkan jempol tanda bangga atas perhatian Pemda dan Pemdes di Desanya.
 

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index