Cek Kesiapan Kejurnas Dayung, Suhardiman: Manfaatkan Kejurnas Untuk Pengembangan UMKM Lokal

Cek Kesiapan Kejurnas Dayung, Suhardiman: Manfaatkan Kejurnas Untuk Pengembangan UMKM Lokal
Cek Kesiapan Kejurnas Dayung, Suhardiman: Manfaatkan Kejurnas Untuk Pengembangan UMKM Lokal

KUANSING - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung dapat menumbuhkan perekonomian Daerah, hal tersebut disampaikan Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM saat survey lokasi Kejurnas Dayung bersama Sekretaris Daerah Provinsi Riau Sf Hariyanto, di Kebun Nopi Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa 27/06/2023 siang. 

"Kejuaraan Nasional Dayung ini akan jadi bukti nyata bahwa olahraga dapat menjadi penghubung yang kuat antara masyarakat, dan juga dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi Daerah nantinya,” ungkap H. Suhardiman 

Ia menilai event Kejurnas juga memberikan kesempatan bagi UMKM lokal untuk meningkatkan ekspos dan memperluas jangkauan bisnis. 

H. Suhardiman memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi para pelaku UMKM  yang telah berpartisipasi dalam Event lainnya di Kuansing 

"Melalui kreativitas dan inovasi, mereka telah menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang menggambarkan keanekaragaman budaya dan keindahan Daerah Kuantan Singingi," ucap Bupati H. Suhardiman. 

Ia menambahkan dalam rangka mendukung pertumbuhan UMKM, Pemkab Kuansing akan terus memberikan berbagai program dan kebijakan yang mendukung pengembangan sektor UMKM, dengan demikian dapat meningkatkan promosi dan pemasaran produk-produk UMKM lokal. 

Kemudian H. Suhardiman Amby juga apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov yang sudah berjibaku dalam kesiapan Kejurnas ini. 

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Riau Sf Hariyanto mengatakan bahwa kesiapan untuk kejurnas sudah capai 80% 

" Untuk kesiapan Pemprov Riau dan Pemkab Kuansing dalam pelaksanaan Kejurnas ini sudah ada progresnya, Arena Dayung sudah bersih, toilet, musholah dah area pembukaan sudah bersih semua, tinggal kita percayakan massa untuk meramaikan ke Vanue Kebun Nopi ini " tutur Sekdaprov Sf Hariyanto. 

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy., M.Kes, beberapa Kepala OPD dan beberapa staf Sekdaprov Riau

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index